29.8 C
Jakarta
Tuesday, February 27, 2024

CATEGORY

Feature

Berdedikasi Tinggi dalam Tugas, Ikhlas Kaki Kirinya Patah

Dedikasi tinggi dalam bertugas melayani masyarakat, sudag tertanam dalam jiwa para petugas pemadam kebakaran. Keberanian dalam menjinakkan kobaran api, ternyata harus dimiliki setiap pemadam. Bahkan ada sisi lain yang tak banyak diungkap ketika mereka harus berkorban dan merelakan luka yang diterima akibat menjalankan tugas mulianya itu.

Kisah Suara Laut: Perjuangan Nelayan Lokal Penjaga HAM Nelayan dan Masyarakat Sipil

Hari Hak Asasi Manusia (HAM) Nelayan dan Masyarakat Sipil yang jatuh setiap tanggal 13 Januari, menjadi momentum bersejarah bagi ribuan nelayan di Kalimantan Barat. Namun, di balik peringatan tersebut, ada kisah mengharukan Ahmad (48), seorang nelayan pemberani Kubu Raya, yang terus mempertahankan keberadaan nelayan lokal di tengah serbuan cantrang dari luar Kalbar. Di satu sisi pertarungan tak kalah gesitnya memperoleh BBM jenis solar subsidi untuk nelayan juga terus disuarakan?

Mengenal Samsir, Perajin Kumpang di Banjarbaru: “Keahlian Buyut Menurun ke Saya”

Menurut Samsir, keahlian membuat kumpang tak bisa dimiliki sembarang orang. Sama halnya dengan tukang urut yang memang seperti memiliki ilmu turunan dari pendahulunya.

10 Kardus Bakpia di Kereta Argo Semeru

PADA detik-detik itu, sempat terlintas, barangkali inilah akhir perjalanan hidup Argo Semeru berangkat dari Stasiun Jogjakarta pukul 12.56. Seingat saya, seluruh kursi di gerbong eksekutif 4 penuh. Saya pilih kursi single nomor 1C eksekutif 4 yang letaknya berseberangan dengan pintu penghubung antargerbong.

Kehilangan Janin setelah Bertemu Nenek Keriput di Waktu Magrib

Kisah pilu dibagikan oleh seorang pemilik akun TikTok @zaitunmorami. Dia menceritakan kehilangan janin di kandungannya. Kejadian itu terjadi secara tiba-tiba. Dia sebelumnya diwanti-wanti oleh orang tuanya selama masa kehamilan tidak boleh keluar menjelang waktu magrib. "Masih percaya ga percaya, tapi aku ngalamin ini Janinku tiba2 aja hilang setelah kejadian itu. Dua bulan sebelum kejadian aku udah dilarang ortu buat bepergian menjelang magrib," katanya dikutip dari TikTok pada Sabtu (14/10/2023).

Cerita Istri Kepala Kantor Kemenkumham Kalteng Dampingi Suami Bertugas

Dr. Niken Dwi Astuti Desmawati Hendra Ekaputra, istri dari Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalteng Dr. Hendra Ekaputra, bercerita dan berbagi pengalamannya mendampingi sang suami saat bertugas di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Nusakambangan.

Belajar Kitab Kuning Ala Pondok Pesantren Hingga Tadarus dan Tahsin

Pesatren Kilat di Masjid Nurul Islam Palangka Raya

Pemprov Kalteng Menggelar Seni Budaya Menyambut Bulan Suci

Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar seni budaya menyambut bulan suci Ramadan 1444 H.

Mengharap Berkah dari Timbunan Barang Bekas

Gunungan sampah material sisa produksi dari sektor industri ataupun sampah rumah tangga yang menumpuk di lokasi tempat pembuangan akhir (TPA) Jalan Tjilik Riwut Km 14 Kota Palangka Raya, menjadi sumber penghasilan bagi kalangan masyarakat tertentu.

Kalimantan Tengah akan Kehilangan Tutut Leluhur

BAHASA Paku tak lagi diucapkan. Mirisnya, banyak dari masyarakat Kabupaten Barito Timur tak paham dan tak bisa mengucapkan bahasa Paku (Dialek).

Berita Terbaru