25.6 C
Jakarta
Thursday, June 13, 2024

CATEGORY

DPRD Gunung Mas

Menggunakan Anggaran Harus Tepat Sasaran dan Bermanfaat Bagi Masyarakat

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunung Mas berharap pengunaan anggaran tepat sasaran sehingga masyarakat bisa merasakan manfaatnya.

Dewan Sarankan Peninjauan Kembali Tata Ruang Kabupaten Gumas

Perkembangan di wilayah Kabupaten Gunung Mas akhir-akhir ini telah mengalami pertumbuhan yang pesat baik sisi ekonomi, peningkatan sektor pertanian dan perkebunan, pertambangan serta industri .

Maksimalkan Pelayanan ke Masyarakat, Begini Saran Dewan

Pelayanan terhadap masyarakat hendaknya bisa berjalan maksimal dan optimal, secara khusus pusat pelayanan masyarakat yang ada di tingkat paling bawah seperti kantor desa, atau jika di kota seperti di kelurahan.

Kaum Milenial Diajak Terjun ke Dunia Pertanian

Pekerjaan yang belum dilirik oleh masyarakat khususnya anak muda yang sering disapa kaum milenial di Kabupaten Gunung Mas adalah menjadi petani. Untuk itu, DPRD Kabupaten setempat mengajak, kaum milenial untuk bisa melirik di dunia pertanian.

Berdayakan UKM untuk Menyerap Pekerja Lokal

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunung  Mas meminta dengan dinas setempat agar proaktif untuk berdayakan potensi-potensi Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di daerah setempat, maka dapat memberikan peluang usaha bagi masyarakat, agar pengusaha kecil dan menegah di daerah bisa memberikan kontribusi.

Peredaran Narkoba Harus Diberantas

Peredaran narkoba di Bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau julukan Kabupaten Gunung Mas ini semakin merajalela.

Momen HUT Kalteng, Dewan Apresiasi Kinerja Pemerintah

Di momentum hari ulang tahun (HUT) ke-67 Provinsi Kalteng, banyak agenda kegiatan yang sudah dilakukan oleh pemerintah provinsi maupun kabupaten dan kota. Untuk itu, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) mengapresiasi kinerja pemerintah provinsi, secara khusus kabupaten setempat.

Ternak Berkeliaran di Jalan Jadi Perhatian Dewan

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunung Mas meminta dengan masyarakat selaku peternak hewan seperti pemeliharaan ayam, sapi dan anjing, di wilayah daerah setempat, agar membuat kandang  agar tidak berkeliaran di luar serta tidak menggangu masyarakat penguna di jalan umum.

Dewan Dorong Pemkab Gumas Kenalkan Daerah Lewat Produk Unggulan

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunung Mas menginginkan agar pemerintah setempat di momentum HUT Kalteng sekarang ini dapat memperkenalkan daerah, baik dari hasil perkebunan, pertanian ataupun kesenian.

Narkoba Merusak Generasi Muda

Narkoba sebagai dikategori pekat atau perusak masa depan makin marak bahkan sampai menyasar ke pedesaan di daerah Kabupaten Gunung Mas. Menyikapi itu, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat menyarankan, dengan pihak yang berwenang agar membasmi pelaku pengedar barang haram itu.

Berita Terbaru