30.3 C
Jakarta
Monday, April 22, 2024

CATEGORY

Pemkab Barito Selatan

Pemkab Bakal Genjot Semua Sektor Pembangunan

Pembangunan pembangunan disegala sektor tentu menjadi prioritas utama Pemerintah Kabupaten Barito Selatan (Barsel). Diantaranya peningkatan sarana dan prasarana hingga ke tingkat perekonomian.

Pelayanan Kesehatan Utamakan Pasien, Bukan Administrasi

Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Dr H Deddy Winarwan MSi meminta, agar tenaga kesehatan mengutamakan tindakan kepada pasien jangan administrasi. Apabila ada warga yang datang berobat di seluruh fasilitas kesehatan yang ada diwilayah tersebut.

Barsel Fokuskan Pembangunan Ekonomi

Penjabat Bupati Barito Selatan, Dr Deddy Winarwan menyatakan, salah satu fokus pembangunan kabupaten setempat pada 2025, yakni pada pertumbuhan ekonomi dan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM).

Sekda Barsel Pantau Kantor Pelayanan Masyarakat usai Libur Lebaran

Cuti bersama dalam rangka Hari Raya Idulfitri telah usai, dan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintahan Kabupaten Barito Selatan (Barsel) kembali menjalankan tugas seperti semula. Untuk memantau kedisiplinan ASN, jajaran Pemkab Barsel menyambangi kantor-kantor pemerintahan. Seperti ke Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan dan RSUD Jaraga Sasameh, Selasa (16/4/2024) kemarin.

Terus Tumbuhkan Etos Kerja Dunia Usaha

Dalam rangka Pembangunan nasional, Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia pada hakekatnya adalah merupakan pelaku utama. Sedangkan pemerintah menjadi penggerak, pembimbing, pembina, pencipta iklim yang dapat meningkatkan peran serta masyarakat.

Sekolah di Barsel Diharapkan Bentuk SSK

Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Barito Selatan menunjuk Sekolah Menengah Pertama (SMP) 1 Dusun Selatan, sebagai Sekolah Siaga Kependudukan (SSK). Adapun program SSK merupakan salah satu program dari BKKBN, dalam implementasi pendidikan kependudukan jalur formal. Didalamnya ada banyak sub program.

ASN Mampu Antisipasi Perkembangan Zaman

Aparatur negara mempunyai beban berat, dalam upaya menghadapi persaingan yang tinggi dari sejawatnya, baik di lembaga swasta maupun lembaga Masyarakat. Khususnya, dalam menghadapi berbagai tuntutan kebutuhan dari masyarakat seperti pelaksanaan Hak Asasi Manusia (HAM).

Gerakan Pasar Murah di Barsel Diserbu Warga

Gerakan Pangan Murah (GPM) dan Apel Siaga Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) jelang Idulfi tri tahun 2024, dilakukan serentak seluruh Indonesia. Selain itu, diikuti Pemerintah Kabupaten Barito Selatan (Barsel).

Pj Bupati Ikuti Peringatan Nuzulul Quran Pemprov Kalteng

Penjabat (Pj) Bupati Barito Selatan (Barsel),  Deddy Winarwan bersama Pj bupati dan walikota se Kalimantan Tengah menghadiri Peringatan Nuzulul Quran tahun 2024 M / 1445 H, sekaligus Haul ke 20 Abuya Sayyid Muhammad bin Alwi Al Maliki Al Hasani.

Sampaikan LKPJ Tahun 2023, Pj Bupati Barsel Minta Saran dan Masukan

Penjabat (Pj) Bupati Barito Selatan (Barsel) Deddy Winarwan menyampaikan, Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Kepala Daerah Tahun Anggaran 2023, pada Rapat Paripurna ke-2 masa persidangan I tahun sidang 2024, di Graha Paripurna DPRD Barsel, Selasa (26/03).

Berita Terbaru