28.2 C
Jakarta
Tuesday, April 23, 2024

CATEGORY

DPRD Barito Selatan

Masih Minim Tenaga Kesehatan di Wilayah Barsel

Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Selatan mengungkapkan keprihatinannya terhadap kondisi kesehatan masyarakat di desa-desa yang belum terlayani tenaga kesehatan (nakes) di daerah itu. Melihat tantangan kesehatan yang dihadapi masyarakat pedesaan, anggota DPRD Barsel Rida Sri Ahlina menegaskan, langkah konkret perlu diambil pemerintah daerah (pemda) untuk meningkatkan akses layanan kesehatan di pedesaan yang terkesan terabaikan.

Apresiasi Bartim Berhasil Lestarikan Adat dan Kebudayaan

Wakil Ketua I DPRD Kalteng dan Wakil Ketua II DPRD Provinsi Kalteng Ir. H. Abdul Razak dan H. Jimmy Carter, bersama Anggota DPRD Provinsi Kalteng. Menghadiri Peringatan Puncak Hari Ulang Tahun (HUT) ke 21 Kabupaten Barito Timur (Bartim), di halaman Kantor Bupati Barito Timur, Kamis (10/8). DPRD Kalteng mengapresiasi kepada Kabupaten Bartim yang telah berhasil melestarikan adat dan kebudayaan.

Pemko Palangkaraya Diminta Monitoring Pelaksanaan RPPLH

Ketua Komisi C DPRD Kota Palangkaraya, M.Hasan Busyairi mengharapkan Pemerintah Kota Palangkaraya terus melakukan monitoring terhadap pelaksanaan Rencana Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan HidupĀ (RPPLH).

Pengembangan Periksanan Terintegrasi dengan Pariwisata

Pengembangan Pariwisata di Barsel

Dewan Dorong Penertiban Penggunaan Aset Milik Daerah

Anggota DPRD Barito Selatan, Zainal Khairuddin mengingatkan pemerintah kabupaten setempat, agar menjaga, mengamankan, dan memelihara aset milik daerah. Di antaranya lahan dan bangunan.

Anggaran Kurang, Pilkades Serentak di Barsel Potensi Tertunda

Pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) Serentak tahun 2022 di Kabupaten Barito Selatan berpotensi terhambat, bahkan tertunda. Pasalnya, anggaran yang diperlukan untuk pesta demokrasi tingkat desa itu mengalami kekurang sekitar Rp786 juta.

Perlu Kekompakan, Begini Tanggapan Dewan Soal Pembangunan Desa

Proses pembangunan desa, semestinya harus melibatkan semua komponen, mulai dari aparatur desa, badan permusyawaratan desa (BPD), hingga tokoh masyarakat dan lainnya yang ada di masing-masing desa tersebut.

Menurut DPRD, Ini Dua PR Besar Penjabat Bupati Barsel

Selain harus menjalankan roda pemerintahan rutin, Penjabat Bupati Barito Selatan (Barsel) dinilai memiliki pekerjaan rumah atau PR yang harus dituntaskan. Karena hal itu belum bisa diselesaikan oleh pemerintahan sebelumnya.

Dewan Ingatkan Kelonggaran Jangan Membuat Lengah dari Covid-19

Cukup besarnya kelonggaran yang diberikan Pemerintah pada bulan Ramadan tahun ini, termasuk diperkenankannya mudik lebaran, diharapkan tidak membuat masyarakat lengah atau hanyut dalam euforia. Semua pihak diingatkan untuk tetap mewaspadai potensi penularan Virus Corona di tengah meningkatnya mobilisasi masyarakat.

Lakukan Illegal Fishing, Masyarakat Diingatkan

Anggota DPRD Barito Selatan, Ideham mengimbau masyarakat di wilayah setempat agar jangan melakukan penangkapan ikan secara ilegal atau illegal fishing, baik di sungai maupun danau.

Berita Terbaru