26.6 C
Jakarta
Thursday, April 25, 2024

CATEGORY

Catatan Dahlan Iskan

Jaga Hati

PESAN saya pada istri Harry Bayu hanya satu: Anda harus bisa kejam. Termasuk pada diri sendiri. Juga pada keluarga. Harry Bayu sukses menjalani transplantasi hati di RSCM Jakarta Jumat lalu (baca Disway 23 April 2024: Politik Hati).

Politik Hati

SEBELUM masuk ruang operasi, Harry Bayu kirim WA ke saya: "Assalamu’alaikum... Pak, saya Harry Bayu.... Insya Allah pagi ini Jumat saya mau operasi transplantasi hati di RSCM.

Ngantuk Terkulai

IA NGANTUK. Matanya terpejam. Sesaat kemudian kepalanya tertekuk ke dada. Lalu terbangun. Untuk mengantuk lagi. Terpejam lagi. Kepalanya tertekuk lagi.

Emas Bodoh

PERAMPOKAN besar ini bisa dirahasiakan selama setahun penuh. Aneh. Tidak bocor ke media. Pun di Kanada, media bisa kecolongan peristiwa besar selama setahun.

Nilai Wong

MEDIA di Tiongkok sibuk juga menggali dari mana asal perdana menteri Singapura yang baru nanti: Lawrence Wong. Mereka menemukannya: dari pulau Hainan. Bukan dari Ipoh, Malaysia.

Nilai 95

DARI 0 menjadi 80. Itulah hasil prestasi Lee Kuan Yew di Singapura. Anaknya, membawa nilai 80 itu ke 95.

Nilai 70

USIANYA baru 30 tahun ketika istri tercintanya meninggal dunia. Padahal anak pertamanya baru 19 bulan. Dan anak keduanya masih bayi 3 minggu.

Nilai Nol

JADI, kenapa pilih tanggal 15 Mei? Bulan depan? Itu yang juga jadi pertanyaan warga Singapura: mengapa Perdana Menteri Lee Hsien Loong pilih meletakkan jabatan di tanggal itu.

Drone Khandaq

Akankah perang besar terjadi lagi. Jangan. Rupiah lagi nyaris Rp 16.000/dolar. Harga batu bara lagi gila-gilaan lagi. Bawang merah tembus Rp 60.000/kg di pasar istri.

Fokus Tiga

Selama 10 hari di Tiongkok akhir Ramadan lalu saya akhirnya tahu: Tiongkok punya fokus baru. Itulah kiat Tiongkok dalam upaya mengatasi kelesuan ekonomi sejak Covid-19 lalu.

Berita Terbaru