Site icon Prokalteng

Unsur Pimpinan DPRD Palangka Raya Akan Dilantik Jumat Ini

Sekretaris DPRD Kota Palangka Raya, Yustinus Gunihardi (Fernando/Prokalteng.co)

PALANGKA RAYA, PROKALTENG.CO – Sekretaris DPRD Kota Palangka Raya, Yustinus Gunihardi, mengumumkan bahwa DPRD Kota Palangka Raya akan menggelar rapat paripurna untuk melantik unsur pimpinan definitif. Pelantikan ini dijadwalkan berlangsung pada Jumat, 18 Oktober 2024, pukul 13.30 WIB di ruang rapat paripurna DPRD Kota Palangka Raya.

Dalam pelantikan tersebut, Subandi akan dilantik sebagai Ketua DPRD Kota Palangka Raya, sementara Nenie Adriati Lambung akan menjabat sebagai Wakil Ketua II.

“Pelantikan ini merupakan langkah penting dalam menetapkan kepemimpinan yang definitif di DPRD,” kata Yustinus, Kamis (17/10/2024).

Namun, posisi Wakil Ketua I DPRD Kota Palangka Raya yang seharusnya diisi oleh kader dari Partai Demokrat masih kosong.

“Kami belum menerima surat rekomendasi nama calon dari DPP Partai Demokrat, sehingga pengisian posisi tersebut belum bisa dilakukan,” tambahnya.

Meski terdapat kekosongan pada posisi Wakil Ketua I, Yustinus menegaskan bahwa pelantikan unsur pimpinan lainnya tetap akan dilaksanakan sesuai jadwal.

“Proses pelantikan tetap berjalan, meskipun tanpa Wakil Ketua I. Nanti, setelah rekomendasi diterima, akan diadakan pelantikan khusus untuk posisi tersebut,” jelasnya.

Yustinus juga memastikan bahwa semua persiapan untuk pelantikan sudah rampung 100 persen. Ia berharap agar acara pelantikan nanti dapat berjalan dengan lancar dan pimpinan yang dilantik dapat menjalankan tugasnya dengan baik demi kemajuan Kota Palangka Raya.

“Kami segenap aparatur Sekretariat DPRD mengucapkan selamat dan sukses kepada pimpinan definitif yang akan dilantik. Semoga mereka dapat memimpin dengan amanah dan membawa perubahan positif bagi Kota Palangka Raya,” tutupnya. (*ndo)

Exit mobile version