Site icon Prokalteng

Simak! Cara Pakai Parfum yang Benar agar Tetap Wangi Seharian

Cara Pakai Parfum Agar Tetap Wangi Seharian. (Freepik)

Parfum bisa dibilang menjadi salah satu barang yang penting dan tidak boleh ketinggalan dari dalam tas. Memiliki parfum dengan aroma wangi dan segar seharian, tentu menjadi impian semua orang karena bisa meningkatkan rasa percaya diri seseorang.

Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat mengaplikasikan parfum agar aromanya awet dan tidak hilang. Berikut ini merupakan tujuh cara pakai parfum yang benar agar tetap wangi seharian yang dilansir dari akun YouTube SKWAD Beauty pada Rabu (26/6).

Pakai Parfum di Pergelangan Tangan

Cara pertama yaitu dengan menyemprotkan parfum di pergelangan tangan karena denyut nadi aktif sepanjang hari dan nantinya akan menghasilkan panas. Perlu diketahui bahwa suhu panas akan membantu menyebarkan aroma parfum, sehingga membuat wangi lebih tahan lama.

Pakai Parfum di Leher

Selanjutnya, yaitu kamu dapat menyemprotkan parfum kamu di leher karena leher menjadi salah satu pusat urat nadi tubuh. Jika kamu menyemprotkan parfum di bagian leher atau bawah dagu, maka wangi parfum bisa menjadi lebih lama.

Pakai Parfum di Telinga

Kamu harus memakai parfum di daerah telinga karena daerah tersebut diketahui lebih hangat dan lembab. Sehingga minyak dari parfum yang kamu pakai akan bertahan lebih lama.

Pakai Parfum di Siku Dalam

Cara selanjutnya, yaitu dengan menyemprotkan parfum di siku dalam karena menjadi pusat nadi yang akan membuat wangi parfum kamu akan awet dan wangi seharian.

Semprotkan Parfum di Rambut

Kamu dapat menyemprotkan parfum ke rambut dengan jarak yang jauh. Memakai parfum di rambut tentu membuat parfum yang kamu pakai akan tercium lebih jelas dan wangi parfum akan tahan lebih lama.

Pakai Parfum di Pakaian

Kamu bisa memakaikan parfum kamu ke pakaian karena wangi parfum akan lebih menyerap jika disemprotkan di pakaian. Jadi, sangat disarankan untuk memakai parfum di pakaian agar wangi lebih tahan lama.

Namun perlu diperhatikan bahwa jangan menyemprot parfum di pakaian dengan jarak yang dekat karena dapat menimbulkan bercak. Kamu dapat menyemprotkan parfum di pakaian dengan jarak 15-20 cm.

Pakai Lotion Sebelum Pakai Parfum

Kamu dapat memakai lotion terlebih dahulu sebelum menggunakan parfum karena jika langsung akan membuat kulit menjadi kering dan sensitif. Selain itu, menggunakan lotion sebelum memakai parfum dapat membuat kulit menjadi lembab serta membuat wangi menjadi tahan lama seharian. Nah itu dia informasi mengenai tujuh cara pakai parfum agar tetap wangi seharian.(jpc)

Exit mobile version