Site icon Prokalteng

Sempat Kolaps saat Laga Malut Vs Bali United, Yance Sayuri Kini Sehat Kembali

Kondisi Yance Sayuri saat dilarikan ke rumah sakit akibat benturan di dada saat laga lanjutan Liga 1, Malut United vs Bali United, Sabtu 21 September 2024. (Foto: Instagram Malut United)

PROKALTENG.CO-Insiden mengerikan menimpa pemain Malut United, Yance Sayuri. Ayah satu anak ini sempat tidak sadarkan diri setelah mengalami benturan di area dada hingga leher saat membendung tembakan keras lawan, dalam pertandingan lanjutan Liga 1 2024/2025, Malut United vs Bali United, Sabtu 21 September 2024.

Tragedi ini kado pahit jelang ulang tahun Yance Sayuri, 22 September lalu. Ia segera dilarikan ke rumah sakit rujukan saat pertandingan di Stadion Sultan Agung Bantul masih berlangsung.

Di bangku cadangan pinggir lapangan, Yakob Sayuri hanya bisa menangis sesenggukan saat menyaksikan kembarannya kolaps. Ia sempat menutupi wajahnya menggunakan jersey. Beberapa pemain dan ofisial berupaya menenangkannya.

Momen Yakob Sayuri yang begitu terpukul melihat adikknya dimasukkan ambulans terlihat dari kamera yang menyiarkan langsung laga ini. Ia sudah istirahat karena posisinya digantikan oleh Firman Ramadhan.

Beruntung, pemain Timnas Indonesia ini dilaporkan sudah sadarkan diri di tengah perjalanan menuju rumah sakit dan bisa merespons komunikasi dari tim medis. Penanganan terhadap Yance Sayuri tidak hanya dilakukan di satu rumah sakit, tetapi dilanjutkan ke rumah sakit rujukan lainnya untuk mendapatkan perawatan intensif.

“Hasil CT scan menunjukkan tidak ada fraktur di area leher Yance,” demikian keterangan klub.

Tim asuhan Imran Nahumarury itu menyatakan, setelah menjalani perawatan intensif, pemain berusia 27 tahun itu sudah berada dalam kondisi stabil, namun masih harus berada di rumah sakit.

Perwakilan pemain dan ofisial Bali United langsung menjenguk kembaran Yakob Sayuri itu di rumah sakit, usai pertandingan. Ini sebagai bentuk kepedulian dan fair play.

Laga Malut United vs Bali United akhirnya dimenangkan oleh Bali United dengan skor 4-1. Yance Sayuri sempat membawa Malut United unggul 1-0 pada menit 41. Namun pada menit 45, pemain Malut, Cassio melakukan gol bunuh diri sehingga skor berubah 1-1.

Pada babak kedua, Bali United menambah tiga gol lewat Tito Wiratama pada menit 67, Rahmat (83) dan Irfan Jaya (90). Satu pemain Malut yaitu Tatsuro Nagamatsu diganjar kartu merah pada menit 90+1. (ngopibareng/jpg)

Exit mobile version