Site icon Prokalteng

Wakili Kalteng, Portina Ikuti Cabor Sumpit di Portradnas Babel

wakili-kalteng-portina-ikuti-cabor-sumpit-di-portradnas-babel

PALANGKA RAYA, PROKALTENG.CO– Persatuan Olahraga Tradisional Indonesia (Portina) Kalteng ikut ambil bagian pada Pekan Olahraga Tradisional Tingkat Nasional (Potradnas) ke VIII yang dilaksanakan mulai tanggal 21-24 Oktober 2021 di Bangka Belitung (Babel). Bahkan saat ini, tim Portina Kalteng yang dipimpin langsung Ketua Portina Kalteng Karuhei TN Asang, sudah berada di Bangka Belitung.

Sebanyak lima cabang olahraga akan dilombakan dalam gelaran tersebut diantarnya Ketapel, Panahan Tradisonal, Sumpitan dan Engrang dan lari balok. “Namun karena anggaran terbatas, untuk kali ini kita hanya mampu mengikutsertakan cabor sumpit,” kata Karuhei TN Asang, saat dibincangi prokalteng.co, Rabu (20/10).

Pada gelaran yang digagas Kemenpora tersebut, Kalteng mendelegasikan empat orang atletnya diantaranya Bambang,Jesykaviolia Jelita, Figobade Pernando dan  Jimmy Agustin. Keempat atlet tersebut didampingi dua ofisial yakni Karuhei TN Asang dan Kusmini Edi Mihati.

“Karena sempat tertunda, persiapan yang kita lakukan kurang lebih dua bulan di halaman Museum Balanga. Dalam event ini tentunya kami akan berupaya untuk tampil semaksimal mungkin,” kata Bambang seraya mengatakan, cabor sumpit akan tanding tanggal 23 Oktober 2021 di Stadion Tanjung Pandan.

Sementara itu, Ketua Portina Kalteng Karuhei TN Asang mengatakan, selaku Ketua Portina dirinya bertanggungjawab dan berusaha agar Portina Kalteng tetap memberangkatkan atletnya. “Tentunya kami juga buta kekuatan lawan. Saya sendiri tidak membebani atlet dengan target yang muluk-muluk, yang terpenting bisa tampil maksimal,” ucap Karuhei.

 

Exit mobile version