Site icon Prokalteng

Asisten III Setda Seruyan Maju Pilkada, Daftar Bacabup ke Partai Gerindra

Sugian Noor saat menyerahkan berkas pendaftaran sebagai Bacabup Seruyan ke Bidang Penjaringan DPC Partai Gerindra Seruyan, Selasa (28/5). (Foto : Humas Gerindra)

KUALA PEMBUANG, PROKALTENG.CO – Pesta demokrasi pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Seruyan tahun ini dipastikan akan ramai kembali. Pasalnya, sejumlah tokoh, figur hingga kalangan politikus maupun kalangan birokrat pun ikut berkompetisi dan mendaftar ke sejumlah partai politik yang ada di Kabupaten Seruyan.

Sugian Noor salah satunya yang telah menyatakan diri siap dan telah mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Bupati (Bacabup) Seruyan di Partai besutan Prabowo Subianto atau Partai Gerindra.

Hal itu juga ditandai dengan diserahkannya kelengkapan berkas pendaftaran sebagai Bacabup Seruyan kepada pihak Tim Bidang Penjaringan ke Sekretariat DPC Partai Gerindra Kabupaten Seruyan, Selasa (28/5).

“Untuk agenda ini yang mana saya menyerahkan berkas pendaftaran sebagai Bakal Calon Bupati Seruyan ke Partai Gerindra. Dorongan saya maju di Pilkada mengingat juga saya putra daerah dan masyarakat juga ingin putra dari Dapil I Seruyan bisa tampil sebagai Calon Bupati maupun Wakil Bupati,” kata Sugian Noor.

Sugian Noor yang juga masih menjabat sebagai Asisten III Setda Kabupaten Seruyan ini juga mengakui kesiapannya maju terlebih dari sisi pengalamannya di birokrasi yang sudah 30 tahun.

“Selain itu kita sudah mengetahui kondisi Seruyan yang ada saat ini, baik dari status kemiskinan, stunting, hingga beberapa hal yang perlu disikapi bersama,” ujarnya.

Berbicara soal pendidikan sendiri, Sugian Noor juga mempunyai pendidikan yang mentereng, bahkan juga aktif di berbagai organisasi lainnya. Namun demikian, saat ditanyai soal pasangan duet nantinya Sugian Noor belum bisa memberikan gambaran lebih detail.

Perlu diketahui, Sugian Noor juga telah menyerahkan berkas pendaftaran nya maju Pilkada di beberapa Partai Politik, mulai dari PDI-Perjuangan, PKS, Nasdem, Demokrat kemudian hari ini di Partai Gerindra. Selanjutnya juga akan menyerahkan berkas ke PAN, PKB. (ais)

Exit mobile version