Site icon Prokalteng

Sigit Widodo Teratas di Polling Warganet Pilkada Palangkaraya 2024

Sigit Widodo. (IST)

PALANGKARAYA, PROKALTENG.CO – Pesta Demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dalam waktu dekat akan digelar pada November 2024 mendatang. Di Palangkaraya, masyarakat kini mulai membahas nama-nama kandidat yang menjadi Bakal Calon Wali Kota ataupun Bakal Calon Wakil Wali Kota Palangkaraya.

Bahkan, warganet sudah mulai membuat jejak pendapat polling melalui pollingkita.com untuk menentukan siapa Bakal Calon Wali Kota ataupun Bakal Calon Wakil Wali Kota Palangkaraya pada Pilkada 2024.

Di pollingkita.com, nama-nama yang diusung pada Bakal Calon Wali Kota Palangkaraya yakni Wali Kota Palangkaraya periode 2018-2023 Fairid Naparin, Ketua Kerukunan Dayak Ngaju Kahayan (KDNK) Andreas Junaidi, Anak dari Politikus Kalteng Aries M Narang, Axcel Narang, Anggota DPRD Kalteng dari fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Evi Kahayanti, dan Politisi PDI-P Gunawan Angkat.

Selain itu, ada juga Ketua Komisi Penyiaran Islam Daerah (KPID) Kalteng Ilham Busra, Kepala Ombudsman Kalteng Raden Biroum Bernardianto, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia Kalteng Rahmat Hidayat, Anggota DPRD Kota Palangkaraya dari fraksi PDI-P Sigit Widodo, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kota Palangkaraya Tuty Dau, Wakil Wali Kota Palangkaraya periode 2018-2023 Umi Mastikah, dan Wakil Ketua I DPRD Kota Palangkaraya Wahid Yusuf.

Sedangkan polling untuk Bakal Calon Wakil Wali Kota Palangkaraya, nama-nama yang diusung yakni Sigit Widodo, Ilham Busra, Raden Biroum, Umi Mastikah, Tuty Dau, Wahid Yusuf, Evi Kahayanti, dan Lurah Kalampangan Yunita Martina.

Polling yang didapat dibuat secara terpisah yakni Bakal Calon Wali Kota Palangkaraya dan Bakal Calon Wakil Wali Kota Palangkaraya.

Di Polling Bakal Calon Wali Kota Palangkaraya periode 2024-2029, sebanyak 841 suara dari polling yang dibuat Selasa (22/5) lalu dan terpantau hingga Kamis (23/5) pukul 7.51 WIB.

Persentase Bakal Calon Wali Kota Palangkaraya terpantau Sigit Widodo mendapati posisi tertinggi dengan raihan 442 suara atau 55,2 persen, disusul oleh Andreas Junaidi dengan 189 suara atau 22,5 persen dan Ilham Busra 121 suara atau 14,4 persen.

Sementara Fairid Naparin berada di posisi ke empat dengan perolehan 23 suara atau 2,7 persen disusul Axcel Narang 22 suara atau 2,6 persen. Sedangkan kandidat lainnya hanya mendapat di bawah 10 suara.

Sementara Polling Bakal Calon Wali Kota Palangkaraya periode 2024-2029 dibuat pada Sabtu (18/5) dengan jumlah suara masuk sebanyak 2615 suara hingga Kamis (23/5) pukul 7.55 WIB.

Persentase Bakal Calon Wakil Wali Kota Palangkaraya terpantau Sigit Widodo mendapati posisi tertinggi dengan raihan 951 suara atau 36,4 persen, disusul Ilham Busra 697 suara atau 26,7 persen, dan Yunita Martina 545 suara atau 20,8 suara.

Selanjutnya Raden Biroum mendapatkan 195 suara atau 7,5 persen dan Evi Kahayanti 145 suara atau 5,5 persen. Sisa kandidat lainnya persentasenya dibawah 5 persen.

Menanggapi itu, kandidat Bakal Calon yang maju di Pilkada Palangkaraya, Sigit Widodo mengapresiasi kepada orang yang melakukan inisiatif untuk membuat jejak pendapat polling Bakal Calon Wali Kota maupun Bakal Calon Wakil Wali Kota.

”Terkait hasil itu, gak terlalu memperhatikan nanti dan tidak menargetkan apapun itu. Apapun respon masyarakat bagi saya itu menjadi hal pemicu semangat dan bahan introspeksi diri untuk terus berbuat yang lebih baik,” ujarnya.

Terkait target, dia mengaku akan tetap dengan pilihan awal yakni berpartisipasi maju di Pilkada Palangkaraya dengan kesiapan sudah mendaftar di partai politik.

”Jadi hasil polling ini, kita terimakasih dan mengapresiasi kepada yang berpartisipasi dalam polling tersebut. Perkara hasil dari polling kita tidak mempermasalahkan, syukur kalau diurutan pertama alhamdulillah,” jelasnya. (hfz)

Exit mobile version