Site icon Prokalteng

Pemeriksaan Kesehatan Selesai, KPU Kalteng Tunggu Hasilnya 4 September 2024

Anggota KPU Kalteng Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, Harmain Ibrohim. (FOTO : HAFIDZ/PROKALTENG.CO)

PALANGKA RAYA, PROKALTENG.CO– Empat Bakal Calon Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) dan Bakal Calon Wakil Gubernur telah menjalani tahapan pemeriksaan kesehatan di RSUD dr Doris Sylvanus, Sabtu (31/8).

Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalteng Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM Harmain menyebut, pemeriksaan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur telah selesai dilaksanakan.

“Yang tersisa adalah pemeriksaan bupati dan wakil bupati 10 kabupaten kota yang bekerjasama dengan Doris Sylvanus,” ujarnya, kepada awak media di RSUD dr Doris Sylvanus, Sabtu (31/8).

Dia menjelaskan. Selanjutnya akan menunggu hasil dari pemeriksaan kandidat. Hasil tersebut diterima pada tanggal 4 September 2024.

“Tim kesehatan yang ditunjuk oleh doris sylvanus akan melakanakan pleno dan nanti tanggal 3 , tanggal 4 nanti hasilnya akan disampaikan ke KPU Provinsi. Tangggal 5 sampai 6 kita menyampaikan pemberitahuan hasilnya kepada pasangan calon,” bebernya.

Harmain menyebut, pemeriksaan tersebut terhadap kesehatan jasmani, rohani dan bebas dari penyalahgunaan narkotika.

”Hasilnya keputusannya ada dua, mampu atau tidak mampu,layak atau tidak layak,” bebernya.(hfz)

Exit mobile version