Site icon Prokalteng

Hera Pimpin Gerakan Tanam Padi Gogo dan Cabai di Kecamatan Rakumpit

Gerakan menanam padi gogo dan cabai di Kecamatan Rakumpit. (Prokompim Kota Palangka Raya)

PALANGKA RAYA, PROKALTENG.CO – Pj Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu, memimpin kegiatan gerakan menanam padi gogo dan cabai di Kecamatan Rakumpit. Kegiatan dimulai pada Kelompok Tani Berkah Jaya Utama di Jalan Tumbang Talaken Km. 59, Kelurahan Pager. Kemudian dilanjutkan dengan penanaman cabai pada Kelompok Tani Agro Sukses Bersama, di Km. 53, Kelurahan Petuk Bukit, Selasa (15/10/2024).

“Kegiatan penanaman ini merupakan bagian dari upaya Pemerintah Kota Palangka Raya untuk mendukung program ketahanan pangan nasional. Penanaman padi gogo dan cabai ini  dapat memberikan kontribusi nyata terhadap ketersediaan pangan di Palangka Raya,” ucap Hera, Selasa (15/10/2024).

Hera menyampaikan bahwa kegiatan ini kolaborasi antara Pemerintah Kota Palangka Raya dengan unsur Forkopimda, Bank Indonesia Perwakilan Kalimantan Tengah, Perum Bulog, serta berbagai instansi terkait lainnya.

Hal tersebut sangat penting dalam mendukung ketahanan pangan. Selain itu, kegiatan ini juga didukung oleh bimbingan dari Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Peternakan Provinsi Kalimantan Tengah.

“Dengan gerakan ini, diharapkan masyarakat Kecamatan Rakumpit dapat termotivasi untuk terus mengembangkan sektor pertanian. Khususnya penanaman padi gogo dan cabai, guna meningkatkan produksi pangan lokal. Para petani juga dapat memanfaatkan dukungan yang diberikan oleh pemerintah dan pihak terkait untuk meningkatkan hasil panen mereka,” jelas Hera. (*ndo/hnd)

Exit mobile version