Site icon Prokalteng

Lestarikan Sumber Daya Perikanan, Restocking Akan Terus Dilakukan

Indriarti Ritadewi. (Foto : Ist)

PALANGKA RAYA, PROKALTENG.CO – Kepala Dinas Perikanan Kota Palangka Raya, Indriarti Ritadewi mengungkapkan bahwa Pemerintah Kota Palangka Raya akan terus mengambil langkah strategis untuk menjaga keberlanjutan sumber daya perikanan. Salah satu upaya yang dilakukan adalah melalui program restocking ikan di perairan umum Kota Palangka Raya.

Menurut Indriarti, program restocking ini, merupakan komitmen Pemko Palangka Raya dalam melestarikan ekosistem perairan dan menjaga keberlanjutan produksi ikan.

“Dengan meningkatkan populasi ikan melalui restocking, diharapkan keseimbangan ekosistem dapat terjaga. Sekaligus memberikan manfaat jangka panjang bagi lingkungan perairan di wilayah tersebut,” ucapnya kepada media, Selasa (13/8/2024).

Indriarti lebih lanjut menjelaskan bahwa program restocking ikan tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan populasi ikan, tetapi juga sebagai langkah nyata dalam mendukung ekonomi lokal.

“Jumlah stok ikan yang lebih melimpah, nelayan kecil diharapkan dapat meningkatkan pendapatannya. Sehingga kesejahteraan masyarakat juga ikut terangkat,”ujarnya.

Dia pun berharap dengan adanya program restocking ikan ini, secara tidak langsung mampu meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya konservasi sumber daya alam dan ekosistem perairan yang lestari.

“Dengan adanya program ini, kami berharap masyarakat semakin memahami pentingnya menjaga kelestarian lingkungan perairan untuk generasi mendatang,” pungkasnya. (*ndo/hnd)

Exit mobile version