Site icon Prokalteng

PBS di Seruyan Diminta Ikut Berperan dalam Pencegahan Karhutla

Pj Sekda Seruyan, Bahrun Abbas saat menghadiri rakor evaluasi pengendalian karhutla baru-baru ini. (Foto : Prokom Seruyan)

KUALA PEMBUANG, PROKALTENG.CO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan mengimbau pihak Perusahaan Besar Swasta (PBS) yang beroperasi di wilayah kabupaten setempat untuk bersinergi dan ikut berperan dalam upaya pencegahan dan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

Hal itu disampaikan langsung oleh Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Seruyan, Bahrun Abbas saat menghadiri rapat koordinasi (rakor) evluasi pengendalian karhutla Kabupaten Seruyan tahun 2024, baru-baru ini.

“Kami juga menghimbau kepada perusahaan utamanya PBS maupun konservasi yang berada di wilayah Seruyan untuk dapat ikut berperan aktif serta bersinergi dengan pemerintah kabupaten dalam upaya pencegahan dan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan. Terutama di areal sekitar perusahaan,” kata Pj Sekda Seruyan, Bahrun Abbas.

Dia menjelaskan terkait dengan hal tersebut juga dapat dilakukan mempersiapkan peralatan yang dibutuhkan masyarakat. Sehingga dapat melakukan pencegahan dan penanggulangan di wilayah setempat.

“Salah satunya dalam hal ini dengan cara ikut terjun langsung serta memberikan dukungan anggaran personil serta peralatan kepada masyarakat sekitar dalam upaya pengendalian karhutla,” pungkasnya. (ais/hnd)

Exit mobile version