Site icon Prokalteng

Siapkan 420 Formasi PPPK, Begini Penjelasan BKPSDM Seruyan Terkait Proses Seleksi

Kabid Mutasi, Promosi dan Informasi ASN BKPSDM Kabupaten Seruyan, Addeli saat diwawancarai di ruang kerjanya, Selasa (8/10). (Foto : Edy/Prokalteng.co)

KUALA PEMBUANG, PROKALTENG.CO – Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Seruyan mengumumkan bahwa proses seleksi untuk penerimaan calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2024 hampir mirip dengan proses seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Kepala BKPSDM Kabupaten Seruyan, Akhmad Hidayat, melalui Kabid Mutasi, Promosi, dan Informasi ASN, Addeli, menjelaskan bahwa formasi kali ini adalah formasi baru yang diusulkan pada tahun 2023, terpisah dari formasi sebelumnya.

“Formasi ini ditujukan untuk tenaga honorer, eks tenaga honorer, dan mereka yang terdaftar dalam Database BKN, khususnya yang memiliki masa kerja minimal dua tahun di Kabupaten Seruyan,” ujar Akhmad.

Ia menambahkan, meskipun proses penerimaan hampir sama dengan CPNS, terdapat beberapa perbedaan, terutama bagi tenaga eks K2 yang akan diminta untuk memasukkan nomor peserta.

Pendaftaran dibagi dalam dua periode. Untuk tenaga eks K2 dan tenaga honorer yang terdaftar dalam database BKN, pendaftaran dibuka dari tanggal 1 hingga 20 Oktober. Sementara itu, untuk mereka yang tidak terdaftar dalam database atau tidak termasuk dalam eks K2, pendaftaran akan dibuka dari 1 hingga 30 November.

“Jumlah formasi PPPK yang dibuka di Kabupaten Seruyan sebanyak 420, dengan rincian 205 formasi untuk tenaga teknis, 120 formasi untuk guru, dan 95 formasi untuk tenaga kesehatan (nakes),” imbuhnya.

Pendaftaran dapat dilakukan melalui portal resmi di sscasn.bkn.go.id. Diharapkan, proses ini dapat memberikan kesempatan yang lebih luas bagi tenaga honorer di Kabupaten Seruyan untuk bergabung dalam jajaran pegawai pemerintah. (ais)

Exit mobile version