Site icon Prokalteng

Hasil Perikanan Diharapkan Diproduksi di Sentra IKM

Pj Sekda Seruyan, Bahrun Abbas saat mengecek peralatan Sentra IKM di Desa Sungai Undang, Kecamatan Seruyan Hilir, Senin (5/7). (Foto : Ist)

KUALA PEMBUANG, PROKALTENG.CO – Sumber Daya Alam (SDA) yang dimiliki Kabupaten Seruyan memang berlimpah. Pasalnya, kabupaten setempat tidak hanya terkenal dengan keindahan alam yang dimiliki, perikanan juga sangat potensial.

Berkaitan dengan hal itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan juga akan berupaya mengembangkan hasil perikanan dari nelayan di Seruyan untuk dapat di produksi di Sentra Industri Kecil Menengah (IKM) yang dimiliki kabupaten setempat.

Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Seruyan, Bahrun Abbas mengatakan, dalam hal ini pemerintah daerah setempat melalui dinas terkaitnya juga akan berupaya, agar nantinya produk dari hasil perikanan dapat dimaksimalkan.

“Kita berharap hasil nelayan kita yang cukup banyak selama ini, bisa dijual dalam bentuk yang lebih jadi. Kalau biasanya kan langsung dijual, sehingga bagaimana nanti agar bisa di produksi di Sentra IKM,” kata Pj Sekda Seruyan, Bahrun Abbas, Jum’at (5/7).

Menurut Bahrun Abbas, dengan memanfaatkan hasil nelayan di kabupaten setempat, tentunya hal itu sebagai upaya dalam membantu masyarakat.

Terlebih lagi, untuk sentra IKM yang ada di Desa Sungai Undang di Kecamatan Seruyan Hilir ini, dari segi bangunan dan peralatan juga sudah ada. Sehingga tinggal dimaksimalkan lagi ke depannya.

“Tentunya kalau nanti hasil nelayan itu bisa kita produksi di Sentra IKM ini, ya saya pikir mungkin secara ekonomi kita juga bisa membantu masyarakat,” pungkasnya. (ais/hnd)

Exit mobile version