Site icon Prokalteng

Tingkatkan Ekonomi Masyarakat, Diskan Kembali Salurkan Bantuan Bibit Ikan

Keramba apung pembudidaya ikan di Desa Sembuluh I Kecamatan Danau Sembuluh. (Foto : Diskan Seruyan)

KUALA PEMBUANG, PROKALTENG.CO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan terus melakukan upaya dalam meningkatkan perekonomian masyarakat kabupaten setempat dengan berbagai program yang bermanfaat bagi masyarakat.

Seperti salah satunya yang dilakukan oleh Dinas Perikanan (Diskan) Seruyan dengan kembali menyalurkan bantuan hibah bibit ikan kepada kelompok pembudidaya ikan di Kecamatan Danau Sembuluh.

“Jadi beberapa waktu lalu, kami dari Dinas Perikanan Kabupaten Seruyan kembali menyerahkan bantuan hibah bibit ikan kepada kelompok pembudidaya ikan, yaitu di Desa Sembuluh I,” kata Kepala Bidang Budidaya Perikanan, Monalisa mewakili Kepala Diskan Seruyan, Halidah, Rabu (2/10).

Dia menjelaskan, bantuan hibah yang diberikan adalah 36.000 ekor benih ikan patin dengan ukuran 5-8 cm dan pakan ikan tinggi protein sebanyak 3.960 kilogram atau sebanyak 123 karung pakan.

“Bantuan itu, merupakan bagian dari program pemerintah untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. Khususnya pembudidaya ikan, karena kebutuhan di masyarakat terhadap ikan terus mengalami peningkatan. Namun kemampuan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan tersebut,  baik melalui penangkapan secara langsung ataupun budidaya masih belum mampu memenuhinya,” pungkasnya. (ais/hnd)

Exit mobile version