Site icon Prokalteng

Dukung Perbaikan SPBE, Perangkat Daerah Diminta Komitmen Susun Rencana Kerja

Pj Bupati Pulang Pisau Hj Nunu Andriani menyapa undangan orientasi peningkatan kapasitas kader bagi kader Posyandu di Kabupaten Pulang Pisau belum lama tadi. (ist)

PULANG PISAU,PROKALTENG.CO – Saat ini Kabupaten Pulang Pisau tengah menghadapi evaluasi sistem pemerintahan berbasis elektronik (SPBE) tahun 2024. Penjabat (Pj) Bupati Pulang Pisau Hj Nunu Andriani mengungkapkan, saat ini telah masuk dalam tahapan penilaian interview atau penilaian wawancara.

Untuk itu Nunu mengimbau agar seluruh perangkat daerah dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang berkaitan dengan penyelenggaraan SPBE di Kabupaten Pulang Pisau. Adanya komitmen dan perbaikan dari perangkat daerah dalam penyusunan rencana kerja untuk mendukung perbaikan SPBE. Tercapainya nilai indeks SPBE Kabupaten Pulang Pisau untuk Tahun 2024 sesuai target mencapai Predikat Baik.

Nunu berharap, dalam pemantauan dan evaluasi SPBE tahun 2024 dari Kementerian PANRB saat ini, diharapkan kesiapan dari setiap perangkat daerah dalam melaksanakan penilaian interview/wawancara. Di mana setiap indikator yang terdapat dalam aplikasi tauval SPBE memiliki kesesuaian terhadap dokumen yang diunggah.

“Sehingga perangkat daerah dapat mempertahankan nilai indeks penilaian mandiri pada tahun 2024 yang telah mencapai 3,64 persen,” kata Nunu saat rapat koordinasi evaluasi SPBE.

Selanjutnya Nunu juga meminta kepada perangkat daerah untuk memperkuat kolaborasi antarperangkat daerah dalam mewujudkan SPBE yang terpadu. “Saya sangat menyadari, bahwa dalam implementasinya tentu sangat membutuhkan kerja keras, kerja cerdas, tulus, ikhlas, kerja tuntas, serta komitmen kita semua,” kata dia.

Oleh karena itu, dia meminta dukungan dari kepala perangkat daerah beserta tim koordinasi SPBE dalam upaya peningkatan nilai indeks SPBE di Kabupaten Pulang Pisau.

“Besar harapan saya, rapat koordinasi yang digelar dapat membantu pemerintah daerah dalam mengatasi berbagai permasalahan guna terwujudnya pelaksanaan SPBE yang baik,” harap Nunu.

Dia juga berharap kepada peserta untuk mengikuti rapat koordinasi itu dengan penuh kesungguhan dan komitmen bersama, sebagai salah satu langkah pengabdian untuk mendorong kemajuan pelaksanaan SPBE di Kabupaten Pulang Pisau. (art/kpg)

Exit mobile version