Site icon Prokalteng

Penari Murung Raya Bakal Tampil di JFC 2024

Pemkab Murung Raya saat berkunjungan ke Pemkab Jember, pekan lalu. (Foto Humas Pemkab)

PURUK CAHU,PROKALTENG.CO-Penari Tari Pedalam asal Murung Raya yang berhasil meraih juara 1 di Festival Budaya Isen Mulang tahun 2024, bakal tampil di Jember Fashion Carnaval (JFC) yang akan dilaksanakan pada tanggal 2-4 Agustus 2024 mendatang.

Hal itu akan diupayakan oleh Pemerintah Kabupaten Murung Raya melalui Penjabat (Pj) Bupati Murung Raya Hermon saat bertemu dengan Pemerintah Kabupaten Jember disela Kunjungan Kerja. Kunjungan dalam rangka melaksanakan kerjasama dengan pusat penelitian kopi dan kakao Kabupaten Jember. Bertempat di Pendopo Wahyawibawagraha, Kamis (11/7) lalu.

“Kemarin Tari Pedalaman kita Murung Raya berhasil meraih juara 1 di acara Festival Isen Mulang, Tari nya benar-benar menggambarkan kebudayaan kita masyarakat Murung Raya dan saya harap hal ini bisa ditampilkan di Jember Fashion Carnaval,” kata Pj Bupati.

Menanggapi, Pemerintah Kabupaten Jember melalui Wakil Bupatinya KH Muhammad Balya Firjaun Barlaman menyambut baik yang telah disampaikan oleh Pj Bupati Murung Raya.

“Saya juga ada lihat dan membaca terkait acara Festival Kebudayaan Isen Mulang di Kota Palangkaraya kemarin, keren sekali ya karena bisa menampilkan begitu banyaknya budaya dan suku yang ada di Kalimantan Tengah. Saya juga mengucapkan selamat Kepada Kabupaten Murung Raya karena mendapatkan juara 2 pada kegiatan tersebut,” ujarnya.

Selain itu, Wabup Jember juga menyampaikan rasa kagum nya dengan keberagaman dan keunikan Budaya yang ada di Kalimantan Tengah khususnya Kabupaten Murung Raya dan ia juga akan mengundang Penari Tari Pedalam yang berhasil meraih juara 1 di Festival Budaya Isen Mulang tahun 2024 itu.

“Saya secara terbuka mengundang dan berharap Penari Tari Pedalaman Kabupaten Murung Raya ini bisa tampil di acara JFC nanti,” tukasnya. (dad/hnd)

Exit mobile version