Site icon Prokalteng

Kapuas Raih Juara I Posyandu Terbaik, Pj Bupati: Motivasi Tingkatkan Layanan Kesehatan

Pj Bupati Kapuas H Darliansjah saat menerima penghargaan juara I Lomba Posyandu di GOR Serbaguna Indoor Palangka Raya, Selasa (22/10). (Ist)

PALANGKA RAYA, PROKALTENG. CO – Kabupaten Kapuas meraih penghargaan juara I pada ajang lomba Posyandu Terbaik tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).  Penghargaan tersebut, diterima langsung oleh Pejabat (Pj ) Bupati Kapuas H Darliansjah di GOR Serbaguna Indoor Palangka Raya, Selasa (22/10).

Darliansjah mengaku bersyukur posyandu di Kabupaten Kapuas yakni Posyandu Seger Waras, Desa Warna Sari, Kecamatan Tamban Catur bisa mendapatkan prestasi di ajang tersebut.

“Kita bersyukur Posyandu Seger Waras yang mewakili Kabupaten Kapuas bisa meraih juara pertama  dan mendapatkan hadiah uang pembinaan Rp 150 juta,” ujarnya.

Pria yang juga menjabat Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (Dislutkan) Kalteng ini pun mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran beserta Ketua TP PKK Kalteng Ivo Sugianto Sabran yang telah menggelar kegiatan tersebut.

Dia menjelaskan, dengan meraih terbaik I, Posyandu Seger Waras di Kabupaten Kapuas akan mewakili Kalteng untuk mengikuti Lomba Posyandu di tingkat Nasional.

“Penghargaan ini menjadi motivasi untuk meningkatkan pelayanan kesehatan di Kabupaten Kapuas. Khususnya pada posyandu sebagai garda terdepan dalam pelayanan kesehatan masyarakat yang tersebar di Kabupaten Kapuas,” terangnya.(hfz/hnd)

Exit mobile version