Site icon Prokalteng

Legislator Gunung Mas Minta Pemkab Perhatikan Nasib Pelaku UKM

Anggota DPRD Gunung Mas Carles Prenky. (FOTO SEPANYA)

KUALA KURUN, PROKALTENG.CO – Para pelaku usaha kecil menengah (UKM) di Kabupaten Gunung Mas dinilai masih kurang mendapat perhatian yang memadai.

Oleh karena itu, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunung Mas meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) agar lebih fokus memperhatikan nasib para pelaku UKM di wilayah tersebut.

“Pemerintah Kabupaten Gumas perlu memberikan perhatian yang bersifat stimulan kepada pelaku UKM untuk membangkitkan semangat mereka. Ini juga merupakan bagian dari upaya mendukung ekonomi kerakyatan,” ujar Anggota DPRD Gunung Mas, Carles Frenky, Rabu (23/10).

Politisi dari Partai Golkar ini menambahkan bahwa sektor UKM sangat potensial, namun perlu perhatian khusus dari Pemda agar pemulihan ekonomi kerakyatan dapat terwujud.

Menurutnya, dengan adanya perhatian tersebut, pelaku usaha akan lebih semangat dalam menjalankan usahanya.

“UKM akan berkembang lebih baik jika mendapat sentuhan dari Pemda. Kebangkitan ekonomi masyarakat akan terjadi jika ada dukungan yang nyata dari pihak terkait,” jelasnya.

Carles juga menyoroti pentingnya kemudahan dalam proses perizinan usaha bagi pelaku UKM, sehingga mereka dapat lebih cepat dalam meningkatkan produksinya.

Kemudahan ini juga akan membantu pemanfaatan Sumber Daya Alam (SDA) yang melimpah di daerah tersebut.

“Berikan kemudahan bagi pelaku UKM dalam mengurus perizinan hingga mendapatkan sertifikat halal. Dengan begitu, SDA yang melimpah di daerah kita bisa dimanfaatkan dengan lebih baik, dan pada akhirnya daerah juga akan mendapatkan keuntungan,” pungkasnya. (nya)

Exit mobile version