Site icon Prokalteng

Lawan Kepulauan Mariana Utara, Nova Arianto Bakal Lakukan Rotasi

Bersiap hadapi laga krusial dengan Australia, Nova lakukan rotasi saat pertandingan besok lawan Kepulauan Mariana Utara. (Foto: PSSI)

PROKALTENG.CO-Tim nasional U-17 Indonesia memulai perjuangannya di kualifikasi Piala Asia U17 2025 dengan kemenangan tipis 1-0 atas Kuwait, Rabu (23/10) malam di Stadion Abdullah Al Khalifa, Mishref, Kuwait.

Gol semata wayang yang dicetak oleh Mathew Baker pada menit ke-8, memanfaatkan umpan dari sepak pojok Zahaby Gholy, membawa Indonesia ke peringkat kedua Grup G.

Saat ini, Indonesia memiliki poin yang sama dengan Australia yang memimpin klasemen sementara.

Meski sama-sama mengoleksi 3 poin, Australia unggul dalam selisih gol setelah berhasil menang besar 19-0 atas Kepulauan Mariana Utara di pertandingan pembuka.

Kuwait berada di posisi ketiga tanpa poin setelah kekalahan dari Indonesia, sementara Kepulauan Mariana Utara berada di posisi juru kunci, dengan selisih gol -19 setelah kekalahan telak dari Australia.

Klasemen Sementara Grup G Kualifikasi Piala Asia U-17 2025

  1. Australia: 3 poin (selisih gol +19)
  2. Indonesia: 3 poin (selisih gol +1)
  3. Kuwait: 0 poin (selisih gol -1)
  4. Kepulauan Mariana Utara: 0 poin (selisih gol -19)

Strategi Timnas U-17 Indonesia

Pelatih Nova Arianto menyampaikan bahwa beberapa pemain akan dirotasi pada pertandingan berikutnya melawan Kepulauan Mariana Utara, Jumat (25/10/2024).

Hal ini dilakukan untuk menjaga kebugaran pemain inti agar siap menghadapi laga krusial melawan Australia pada hari Minggu (27/10).

Nova menyebut bahwa tim harus memaksimalkan peluang untuk lolos sebagai juara grup atau minimal sebagai salah satu dari lima runner-up terbaik yang berhak tampil di putaran final di Arab Saudi pada April 2025.

Karena adanya regulasi baru yang menyatakan bahwa peringkat kedua terbaik akan ditentukan berdasarkan hasil pertandingan melawan tim peringkat pertama dan kedua di grup masing-masing, kemenangan atas Kuwait menjadi sangat penting bagi Indonesia.

Mundurnya Lebanon dari Grup H, yang kini hanya berisi tiga tim, turut memengaruhi perhitungan tersebut.

Dengan sisa dua laga, peluang Indonesia untuk lolos ke Piala Asia U-17 2025 masih terbuka lebar. (pojoksatu/jpg)

Exit mobile version