Site icon Prokalteng

Menang di Sprint MotoGP Jepang 2024, Bagnaia Pangkas Jarak dari Martin

Bagnaia Merayakan kemenangannya di Sprint MotoGP Jepang 2024

PROKALTENG.CO-Pembalap Ducati Lenovo Francesco Bagnaia berhasil memenangkan balapan Sprint MotoGP Jepang 2024 di Sirkuit Motegi, Sabtu, 5 Oktober 2024.

Atas kemenangan pada balapan pendek tersebut, pembalap yang akrab di sapa Pecco itu berhasil memangkas jarak dengan pembalap Prima Pramac Racing, Jorge Martin.

Di belakang Bagnaia ada rekan satu timnya, Enea Bastianini, dan pembalapa Gresini Racing, Marc Marquez dalam balapan dengan total 12 lap tersebut.

Bastianini dan Marquez masing-masing terpaut 0,181 detik dan 0,349 detik dari sang pemimpin balapan.

Adapun balapan pendek ini berlangsung cukup intens sejak awal, dimana Bagnaia segera mengambil posisi terdepan dari polesitter Pedro Acosta (GASGAS Tech 3) pada lap pertama.

Tak membutuhkan waktu lama pula bagi Martin yang memulai dari posisi ke-11 untuk melesat ke posisi kelima, menyalip pembalap Red Bull KTM Brad Binder.

Marquez pun juga melakukan akselerasi dari posisi kesembilan, merebut posisi kelima yang baru saja diambil oleh kompatriotnya.

Pada pertengahan balapan, Acosta mampu mengklaim posisi terdepannya dari Bagnaia dan Bastianini. Namun, hal itu tidak berlangsung lama setelah Acosta harus terjatuh di Tikungan ketujuh pada Lap 9.

Blunder itu pun mempermudah laju Bagnaia untuk merebut posisi terdepan sekali lagi dan mempertahankannya hingga bendera kotak-kotak dikibarkan.

Sementara itu, Martin dan rekan satu timnya, Franco Morbidelli finis di posisi keempat dan kelima pada Sprint MotoGP Jepang kali ini.

Melengkapi daftar 10 besar adalah Fabio Di Giannantonio (Pertamina Enduro VR46), Alex Marquez (Gresini Racing), Jack Miller (Red Bull KTM), Maverick Vinales (Aprilia Racing), dan Marco Bezzecchi (Pertamina Enduro VR46).

Di sisi lain, Martin masih memimpin klasemen sementara musim ini dengan keunggulan 15 poin atas Bagnaia yang berada di posisi kedua.

MotoGP Jepang masih akan bergulir pada Minggu Minggu (6/10) pada pukul 12.00 WIB untuk balapan utama. (fin/jpg)

Exit mobile version