Site icon Prokalteng

Ini Respons Bintang AC Milan Tijjani Reijnders usai Adiknya, Eliano Reijnders Sah Menjadi WNI

Mees Hilgers dan Eliano Reijnders resmi menjadi warga negara Indonesia setekah menjalani sumpah di KBRI Brussels, Belgia, Senin (30/9). (PSSI)

PROKALTENG.CO-Pemain AC Milan, Tijjani Reijnders, turut meramaikan euforia Eliano Reijnders yang telah sah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Penggawa Timnas Belanda itu secara mengejutkan menyambut positif Eliano yang berganti kewarganegaraan.

Tijjani dan Eliano memang memiliki kedekatan. Bukan hanya sebatas hubungan pertemanan, melainkan hubungan biologis. Ya, Eliano adalah adik dari Tijjani. Keduanya sama-sama menempuh karier sebagai pesepak bola profesional.

Bedanya, Tijjani memulai karier lebih dulu menanjak daripada sang adik. Dia yang lebih tua dua tahun, sudah mengalami peningkatan karier cukup pesat. Berawal dari akademi Zwolle, Tijjani sekarang sudah menjadi bagian dari klub raksasa Italia, AC Milan, sejak 2023.

Selain itu, Tijjani Reijnders juga telah dilirik Timnas Belanda sejak kelompok usia di bawah 20 tahun. Dan, hingga kini, dia sudah mencatatkan 17 caps bersama skuad De Oranje, julukan Timnas Belanda.

Sementara Eliano Reijnders, juga berasal dari akademi yang sama dengan sang kakak (Zwolle), namun sejak dapat kontrak profesional dan main di tim utama PEC Zwolle, Eliano tak pernah ganti klub. Dia hanya sempat dipinjamkan ke Jong Utrecht pada 2022/2023.

Selain itu, pemanggilan dari Timnas Belanda juga belum menghampiri Eliano. Dia kemudian dilirik oleh PSSI untuk bergabung dengan Timnas Indonesia. Sebab, dia kebetulan punya darah Indonesia yang mengalir dalam tubuhnya.

Pemain berusia 23 tahun itu memiliki darah Indonesia dari sang ibu, Angelina Syane Lekatompessy. Ibundanya diketahui bersuku Ambon dan lahir di Jakarta, karena itu dia dilirik.

Eliano Reijnders pun menyetujui. Pada awal September, dia bersalaman dengan Ketua Umum PSSI Erick Thohir sebagai tanda sepakat membela Garuda. Sebulan berselang, dia telah sah menjadi WNI.

Eliano menjalani proses naturalisasi bersama dengan bek FC Twente, Mees Hilgers. Keduanya mengambil sumpah dan janji setia pewarganegaraan Indonesia di Kedutaan Besar Republik Indonesia Brussels, Belgia, pada Senin (30/9).

Perpindahan warga negara Eliano pun disambut baik oleh Tijjani. Itu terungkap setelah sang kakak turut membagikan cerita unggahan akun resmi Timnas Indonesia, yang menampilkan Eliano dan Mees Hilgers mengenakan jersey Merah Putih.
Dalam video itu terlihat Eliano menggunakan jersey nomor 7. Sementara Hilgers mendapat nomor 20.

Tijjani Reijnders pun ikut gembira dengan hanya membubuhkan emoji wajah dengan mata bintang dan otot lengan pertanda semangat. Dia tak lupa menandai alias tag akun instagram adiknya, Eliano Reijnders.

Eliano Reijnders sendiri telah mengutarakan perasaannya usai resmi jadi WNI. Dia mengaku sudah tidak sabar bisa bergabung dan bermain dengan lambang Garuda di dada bersama tim besutan Shin Tae-yong dalam skuad Timnas Indonesia.

“Halo Indonesia saya tidak sabar untuk bergabung dengan tim nasional. Sampai jumpa nanti. Saya cinta Indonesia,” kata Eliano Reijnders dalam video resmi PSSI.(jpc)

Exit mobile version