Site icon Prokalteng

Pilkada Kalteng, Teras Narang: Willy Berpengalaman

Calon Gubernur Kalteng Willy Midel Yoseph (WMY) diskusi santai bersama mantan Gubernur Kalteng dua periode, Teras Narang. (IST)

PALANGKA RAYA, PROKALTENG.CO – Teras Narang, mantan Gubernur Kalimantan Tengah dua periode, menyatakan dukungannya terhadap Willy Midel Yoseph (WMY) untuk maju dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan digelar pada November 2024. Menurutnya, WMY memiliki pengalaman yang mumpuni untuk memimpin Bumi Tambun Bungai.

“Pak Willy adalah sosok yang berpengalaman. Dia pernah menjabat sebagai anggota DPR RI dan bupati,” ujarnya dalam pernyataan beberapa waktu lalu.

Teras Narang mengingatkan masyarakat untuk memilih dengan cerdas dan berhati-hati.

“Pemimpin yang baik harus memiliki karakter dan kompetensi yang sesuai dengan permasalahan daerah ini,” tambahnya.

Ia menekankan pentingnya menyerahkan proses pemilihan kepada rakyat, namun berharap pemilih dapat cermat dalam menentukan pilihan.

“Jangan sampai membeli kucing dalam karung. Istilah saya, manis di mulut, manis dalam janji, tetapi realisasinya nol. Kita tidak boleh mengulang kesalahan yang sama,” tegasnya.

Lebih lanjut, Teras menyampaikan bahwa rakyat perlu memilih pemimpin yang memahami keberadaan tropik Kalimantan Tengah serta keberagaman yang ada di daerah tersebut.

“Kepemimpinan yang baik harus memperhatikan pembangunan di bidang pendidikan, kesehatan, infrastruktur, dan perekonomian yang berbasis kerakyatan,” ujarnya.

Teras juga menekankan bahwa Kalimantan Tengah tidak dapat menghindar dari kehadiran investor, baik dalam sektor perkebunan, pertambangan, maupun pertanian.

“Kita memerlukan sosok yang mampu menjadi jembatan antara kepentingan investor dan masyarakat. Ini adalah figur yang kita harapkan untuk masa depan,” pungkasnya. (tim)

Exit mobile version