Site icon Prokalteng

Hilang Kendali! Toyota Hilux Terjun ke Sungai, 2 Selamat dan 1 Meninggal

KASONGAN, PROKALTENG.CO– Kecelakaan lalu lintas terjadi di Kabupaten Katingan. Sebuah mobil Toyota Hilux warna hitam KH 8805 GG yang dikemudikan Widodo (42) terjun ke sungai setelah sebelumnya hilang kendali.

Akibat peristiwa ini, satu orang penumpang bernama Ahmad Mahsyuri (35) tewas di tempat. Kejadian kecelakaan lalu lintas kali ini terjadi di Jalan Tjilik Riwut Km 7 Desa Talian Kereng Kecamatan Katingan Hilir, Rabu (25/9/2024) sekitar pukul 10.00 WIB.

Dari informasi Kepolisian Polres Katingan, kejadian ini bermula ketika mobil double cabin tersebut melaju di jalur sebelah kiri Jalan Tjilik Riwut Km. 07 arah Kasongan-sampit. Ketika itu mobil ditumpangi oleh tiga orang termasuk pengemudi. Saat hendak memasuki tempat kejadian bentuk tikungan ke kanan.

Tiba-tiba ban mobil selip ke kanan dan tidak bisa dikendalikan. Sehingga membuat mobil yang dikendarai Widodo dengan penumpang Ahmad Mahsyuri dan Narimo itu ke luar jalur ke bahu jalan sebelah kanan, dan langsung masuk ke dalam sungai.

Dengan posisi mobil terbalik. Akibat kejadian ini, Widodo dan Narimo  selamat dari maut. Sedangkan penumpang bernama Ahmad Mahsyuri meninggal dunia, karena tidak sempat menyelamatkan diri. Dimana ketika itu air sempat merendam dan masuk ke dalam mobil.

Pasca kejadian ini, sejumlah anggota Polres Katingan yang melintas dan anggota piket lantas langsung membantu mengevakuasi korban. Dan para korban dibawa menuju RSUD Mas Amsyar Kasongan.

Kapolres Katingan AKBP Chandra Ismawanto SIK melalui Kasat Lantas AKP Hariyanto SH membenarkan adanya kejadian laka lantas tersebut. “Ada satu orang meninggal dunia dan dua lainnya selamat,” kata Kasat Lantas.

Sementara Unit Gakkum Brigpol Rahmat Jefri mengatakan, penyebab kecelakaan tersebut sampai saat ini mereka masih mendalami terkait penyebab terjadinya laka tersebut. “Untuk sementara sedang dilakukan permintaan keterangan terhadap pihak-pihak terkait kecelakaan lalu lintas tersebut,” tandasnya.(eri)

Exit mobile version