Site icon Prokalteng

Peduli Lingkungan dan Pendidikan, Ini yang Dilakukan Polres Lamandau Sambut Hari Bhayangkara

Kapolres Lamandau AKBP Bronto Budiyono menggelar kegiatan bhakti sosial yang meliputi penanaman pohon, mendukung ketahanan pangan, dan pemberian beasiswa sekolah kepada masyarakat sekitar. (FOTO: BIB/PROKALTENG.CO)

NANGA BULIK, PROKALTENG.CO – Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78 Tahun 2024, Polres Lamandau menggelar rangkaian kegiatan bhakti social.  Kegiatan tersebut, meliputi penanaman pohon, mendukung ketahanan pangan, dan pemberian beasiswa sekolah kepada masyarakat sekitar.

Kegiatan berlangsung di lahan Desa Jangkar Kecamatan Sematu Jaya, Kabupaten Lamandau. Ya, acara penanaman pohon itu, dilakukan  serentak oleh seluruh jajaran polisi di Indonesia, Kamis (27/6/24).

Kegiatan dipimpin langsung oleh Kapolres Lamandau AKBP Bronto Budiyono yang dihadiri Waka Polres Lamandau Kompol Permadi, Kasdim 1017/Lamandau, Ketua Bhayangkari Cabang Lamandau, Kapolsek Sematu Jaya, dan unsur Forkopimda Kabupaten Lamandau.

Kapolres menyampaikan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap lingkungan dan pendidikan di wilayah Lamandau. Penanaman pohon ini tidak hanya sebagai simbol kepedulian terhadap lingkungan, tetapi juga sebagai upaya konkret untuk mendukung pencegahan terhadap bencana alam dan mengurangi dampak perubahan iklim secara global.

“Selain itu, acara ini juga diisi dengan kegiatan mendukung ketahanan pangan melalui penanaman tanaman pangan di sekitar area. Ini sebagai wujud kepedulian terhadap pendidikan,” kata Bronto.

Polres Lamandau juga memberikan beasiswa sekolah kepada sejumlah siswa berprestasi. Beasiswa ini diharapkan dapat mendorong semangat belajar siswa dan membantu meringankan beban ekonomi keluarga mereka.

“Kegiatan bhakti sosial dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke-78 ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang nyata bagi lingkungan, masyarakat, dan generasi mendatang,” tuturnya. (bib/hnd)

Exit mobile version