Site icon Prokalteng

Perahu Terbalik, Pencari Ikan Tenggelam di Sungai Barito

Personel Basarnas Palangkaraya saat melakukan pencarian korban Hari Suryadi Nata yang tenggelam di Sungai Barito, Minggu, (23/6). (Foto Basarnas Palangkaraya)

PALANGKARAYA, PROKALTENG.CO – Terjadi kecelakaan perahu pompong terbalik di Sungai Barito, Desa Babai, Kecamatan Karau Kuala, Barito Selatan, Kalimantan Tengah. Kejadian tersebut mengakibatkan korban pria atas nama Hari Suryadi Nata (44) yang tenggelam dan masih belum ditemukan hingga hari ini.

“Pada Minggu punkul 08.00 WIB, Kantor Pencarian dan Pertolongan Palangka Raya menerima info dari Okta BPBD Kabupaten Barito Selatan yang melaporkan telah terjadi kecelakaan perahu,” ucap Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Palangkaraya, AA. Ketut Alit Supartana, Minggu, (23/6/2024) kemarin.

Dari laporan tersebut, pihaknya langsung merespon laporan dan bergerak menuju lokasi kejadian. Ketut menceritakan ketika kejadian, korban bersama temannya pergi melihat alat tangkap ikan yang berada di Sungai Ulak Polong. Karena posisi air Sungai Barito pada saat itu tinggi dan kondisi arus deras, perahu pompong mereka terbalik.

“Teman korban berenang ke tepi dan bepegangan pada pohon yang berada di tepi sungai. Sementara Hari Suryadi Nata tenggelam dikarenakan korban tidak bisa berenang. Sampai saat ini korban masih dalam pencarian,” ungkapnya.

Dia mengatakan bahwa pihaknya telah memberangkatkan satu SRU (Search and Rescue Unit) dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Palangka Raya menuju lokasi musibah untuk segera melakukan pencarian korban.

“Unsur SAR yang terlibat dalam pencarian antara lain, Rescuer KPP Palangka Raya, Polsek Karau Kuala, Babinsa Babai, BPBD Barito Selatan, Masyarakat Sekitar dan Keluarga Korban,” tandasnya. (jef/hnd)

Exit mobile version