Site icon Prokalteng

Teknologi Modern Diterapkan untuk Ciptakan Keamanan Jalan

Patorli rutin Satlantas Polresta Palangka Raya pada Rabu (9/10). (Humas Polresta)

PALANGKA RAYA, PROKALTENG.CO – Kapolresta Palangka Raya, Kombes Pol Boy Herlambang, melalui Kasatlantas, AKP Egidio Sumilat, mengungkapkan bahwa pihaknya tengah mengimplementasikan teknologi modern untuk mendeteksi dan mencegah potensi kejahatan.

“Kami menggunakan kamera pengawas dan sistem pemantauan lalu lintas sebagai langkah proaktif dalam menjaga keamanan masyarakat,” ucap Egidio, Rabu (9/10/2024).

Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Palangka Raya berkomitmen melakukan berbagai upaya untuk mencegah kejahatan jalanan. Patroli rutin dan razia digelar di titik-titik rawan kejahatan, terutama di daerah sepi dan lokasi yang sering dijadikan sasaran tindak kriminal.

“Kami mengambil langkah ini sebagai bagian dari strategi untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan pengguna jalan serta menurunkan angka kejahatan di area tersebut,” jelas Egidio.

Kasatlantas menekankan bahwa pencegahan kejahatan jalanan adalah prioritas utama. Pihaknya bertekad menurunkan tingkat kejahatan jalanan dengan meningkatkan patroli, razia, dan memanfaatkan teknologi untuk memantau serta mencegah tindak kriminal.

Egidio juga mengimbau masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan.

“Kami mengajak masyarakat untuk melaporkan segala aktivitas mencurigakan kepada pihak berwenang. Partisipasi masyarakat sangat penting. Dengan kerja sama yang baik, kami yakin kita dapat menciptakan lingkungan jalan yang lebih aman dan kondusif,” ungkapnya. (jef)

Exit mobile version