Site icon Prokalteng

Khafilah FASI Seruyan Diharapkan Mampu Raih Hasil Terbaik

Pj Bupati Seruyan, Djainuddin Noor (kiri) saat melepas keberangkatan khafilah FASI Seruyan ke tingkat Provinsi Kalteng di pendopo rujab bupati setempat, Selasa (8/10). (Foto : Prokom Seruyan)

KUALA PEMBUANG, PROKALTENG.CO – Penjabat (Pj) Bupati Seruyan, Djainuddin Noor secara resmi melepas rombongan khafilah Festival Anak Saleh Indonesia (FASI) Kabupaten Seruyan untuk mengikuti FASI XII Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) di Kota Palangka Raya, Selasa (8/10).

Pj Bupati Seruyan, Djainuddin Noor mengatakan, penyelenggaraan kegiatan Festival Anak Shaleh Indonesia Ke-XII ini, merupakan salah satu rumus dalam upaya dalam menyosialisasikan nilai-nilai kesalehan, kebudayaan kepada anak- anak.

Selain itu, membangkitkan semangat, kegembiraan dan keceriaan anak, disamping sebagai ruang pengembangan kreativitas, bakat serta minat yang dimiliki anak atau para santri baik TKA, TPA dan TQA.

“Tentunya ini adalah sebuah komitmen yang harus kita bangun dalam mencerdaskan anak secara spiritual, intelektual dan emosional. Sehingga pada saatnya akan tumbuh pribadi mandiri yang cerdas dan berakhlaqul karimah,” kata Djainuddin Noor saat melepas khafilah FASI Seruyan.

Pj Bupati juga menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya Festival Anak Sholeh Indonesia Ke XII Kabupaten Seruyan yang telah lalu, sehingga para santriawan dan santriwati terbaik pada kegiatan FASI kabupaten Seruyan, kini siap mengikuti kompetisi ditingkat Provinsi Kalimantan Tengah di Palangka Raya.

“Saya berharap mampu menumbuhkembangkan bakat, minat dan kecerdasan spiritual serta menjadikan nilai-nilai Al-Quran, kebudayaan sebagai cara pandang hidup anak-anak dan masyarakat kita. Khususnya di bumi Gawi Hatantiring yang kita cintai ini, dan pula dapat memperoleh hasil yang terbaik serta dapat mengharumkan nama Kabupaten Seruyan. InsyaAllah,” pungkasnya. (ais/hnd)

Exit mobile version