Site icon Prokalteng

Lomba Gerak Jalan Sarana Memperkuat Karakter, Kebersamaa dan Disiplin Generasi Muda

Camat Katingan Hilir Dony Merianto, ketika melepaskan peserta lomba gerak jalan Kwartir Ranting 1508-01 Katingan Hilir di halaman Kantor Kecamatan Katingan Hilir beberapa waktu lalu. (FOTO : HUMAS SETDA KATINGAN)

KASONGAN, PROKALTENG.CO – Pemerintah Kecamatan Katingan Hilir, meminta supaya memperkuat semangat kebersamaan terhadap sesama anggota Pramuka. Hal ini disampaikan Camat Katingan Hilir, ketika membuka kegiatan lomba gerak jalan yang diikuti oleh seluruh Gugus Depan (Gudep) di wilayah Kwartir Ranting 1508-01 Katingan Hilir, Sabtu (28/9) lalu.

Camat Katingan Hilir Dony Merianto, menyampaikan apresiasi kepada seluruh peserta dan panitia atas partisipasi dan persiapan yang telah dilakukan. “Kegiatan lomba gerak jalan ini bukan hanya sekadar kompetisi, tetapi juga sarana untuk memperkuat karakter, kebersamaan, dan rasa disiplin di kalangan generasi muda kita,” ujar Camat Katingan Hilir dalam sambutannya

Gerak Jalan ini ungkapnya. Diikuti oleh berbagai Gudep dari berbagai jenjang pendidikan di wilayah Kwartir Ranting 1508-01, mulai dari tingkat sekolah dasar hingga sekolah menengah. “Setiap regu diharuskan menempuh rute yang telah ditentukan. Dengan kriteria penilaian meliputi ketepatan waktu, kerapian, dan kekompakan dalam barisan,” tuturnya. (eri/kpg)

Exit mobile version