Site icon Prokalteng

Jadi Irup HUT ke-79 RI, Pj Bupati Singgung Kewaspadaan Terhadap Karhutla

Penjabat (Pj) Bupati Kapuas H Darliansjah usai menjadi Inspektur Upacara (Irup) Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia di Stadion Panunjung Tarung Kuala Kapuas, Sabtu (17/8). (Foto Hmskmf)

KUALA KAPUAS,PROKALTENG.CO – Penjabat (Pj) Bupati Kapuas H Darliansjah menjadi Inspektur Upacara (Irup) Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia yang berlangsung di Stadion Panunjung Tarung Kuala Kapuas, Sabtu (17/8).

Upacara ini dihadiri oleh unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Kapuas, para Asisten/Staf Ahli Bupati Kapuas, Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah Kabupaten Kapuas, Veteran, Pj Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas Hj Lisdayanti, BUMN/BUMD, Tokoh Agama/Masyarakat, dan jajaran Pemerintah Daerah serta para pelajar.

Bendera merah putih juga berhasil dikibarkan oleh pasukan pengibar bendera pusaka atau Paskibraka yang terdiri dari para pelajar pilihan dari Kabupaten Kapuas dengan sempurna.

Usai upacara Peringatan HUT RI ke-79, Pj Bupati Kapuas H Darliansjah menyampaikan beberapa hal diantaranya bahwa HUT Kemerdekaan RI tahun ini, terasa istimewa karena pelaksanaan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan tingkat Nasional dilaksanakan di tanah Kalimantan.

“Kemudian terkait dengan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), seluruh masyarakat Kabupaten Kapuas harus menjaga kekompakan, keharmonisan agar tahapan pilkada itu bisa berjalan dengan lancar dan kondusif sehingga pimpinan yang terbaik bisa dipilih,” ungkapnya.

H Darliansjah mengingatkan agar tetap menjaga kewaspadaan, karena ini sudah memasuki cuaca ekstrim terkait dengan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), upaya-upaya pencegahan itu tidak bisa dilakukan oleh masyarakat sendiri tapi dibarengi dengan seluruh pemangku kepentingan yang ada.

“Dan yang terakhir adalah Kapuas harus berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi, Pusat dan seluruh pemangku kepentingan agar Kapuas yang kita cintai ini semakin maju lagi dan berkah,” tutur H Darliansjah.

Dalam kesempatan tersebut juga, Pj Bupati Kapuas H Darliansjah memberikan sejumlah penghargaan. (hmskmf/hnd)

 

Exit mobile version