Site icon Prokalteng

Gebyar Anak Momen Penting Kembangkan Kreativitas dan Karakter

Sekda Gumas Richard FL didampingi Ketua Panitia Rameina sedang menyerahkan piala bagi pemenang lomba di GPU Damang Batu, Kamis (26/9).( FOTO : SEPANYA)

KUALA KURUN, PROKALTENG.CO – Pemerintah Daerah Kabupaten Gunung Mas (Gumas), melalui Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga (Disdikpora), menggelar acara Gebyar Anak. Kegiatan ini menjadi momentum yang tepat untuk meningkatkan kreativitas anak dan mengembangkan intelektual sejak usia dini.

“Gebyar Anak ini merupakan langkah untuk mengembangkan keterampilan anak, yang pada gilirannya dapat mewujudkan kualitas pendidikan yang maksimal dan berkarakter,” ujar Pj Bupati Gumas, Herson B Aden, yang disampaikan oleh Sekda Richard FL, pada Kamis (26/9).

Richard menekankan pentingnya peran orang tua dalam memberikan bimbingan dan perlindungan positif bagi anak-anak sebagai generasi penerus bangsa, khususnya di Kabupaten Gumas.

“Mari kita bertekad untuk menyelamatkan dan memberikan pendidikan yang baik sejak anak usia dini, sesuai dengan tema ‘Wujudkan PAUD Berkualitas, Anak Terlindungi, Indonesia Maju’ di Kabupaten Gumas,” tambahnya.

Ketua Panitia, Rameina, menjelaskan bahwa Gebyar Anak merupakan program Disdikpora yang berfokus pada Pembinaan PAUD dan DIKMAS. Kegiatan ini bertujuan membentuk karakter anak sejak dini melalui berbagai lomba.

“Kami mengundang PAUD dan TK untuk mengikuti perlombaan seperti menyanyi, senam irama ceria, lomba fashion show, dan lomba mewarnai. Harapannya, kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi anak-anak maupun orang tua,” harap Rameina. (nya)

Exit mobile version