Site icon Prokalteng

Ikuti Lomba Desa Tingkat Provinsi Kalteng, Barsel Mulai Disambangi Tim Penilai

Tim Penilaian Lomba Desa saat berada di Desa Sababilah untuk melakukan penilaian, baru-baru ini. (Foto Denar/KPG)

BUNTOK,PROKALTENG.CO-Penilai Lomba Desa Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah bertandang ke Barsel, untuk menilai Desa Sababilah, Kecamatan Dusun Selatan.

Asisten 1 Sekretariat Daerah, Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Yoga Prasetianto Utomo menyambut tim penilai. Ia mewakili Penjabat (Pj) Bupati Barsel, Deddy Winarwan didampingi kepada OPD terkait, bersama perangkat desa dan desa tetangga.

Yoga P Utomo menjelaskan, kehadiran para tim penilai yang dipimpin langsung perwakilan PMD Provinsi Kalteng, Raden Tata Norata. Dia datang ke Kantor Desa Sababilah, untuk melakukan penilaian lomba desa tingkat Provinsi Kalteng tahun 2024, salah satunya yang menjadi peserta yaitu Desa Sababilah Kabupaten Barsel.

“Selain kehadiran seluruh OPD terkait dalam penilaian tersebut, ada juga tim penilai dari Provinsi Kalteng, dengan harapan Desa Sababilah bisa meraih hasil memuaskan dan kita optimis memenangkan perlombaan. Dengan hasil itu, paling tidak memotivasi desa – desa di Barsel, khususnya Desa Sababilah yang ikut dalam lomba ini,” terang Yoga P Untomo, Senin (22/7).

Selain itu, Pemda juga mengapresiasi DSPMD yang sudah mempersiapkan desa-desa yang ikut dalam perlombaan, baik tingkat Kecamatan maupun desa sehingga terselenggara dengan aman dan lancar.

“Mewakili Pj Bupati Barsel, saya ucapkan terimakasih untuk camat beserta jajaran dan terimakasih untuk kepala desa beserta jajarannya, tokoh adat, tokoh agama dan lainnya sehingga kegiatan ini dapat terlaksana serta menjadi pionir bahkan contoh untuk desa yang lain di Barsel,” ujar Yoga.

Di kesempatan yang sama, Kepala DSPMD Barsel, Selviriyatmi berharap, Desa Sababilah dapat hasil terbaik pada lomba desa tingkat provinsi tahun 2024, apalagi dengan persiapan seluruh perangkat yang ada, diharapkan Desa Sababilah keluar sebagai pemenang.

“Kita doakan yang terbaik untuk penilaiannya, di lihat dari kategori administrasi, kesehatan, PKK, pemerintahan desa, lingkungan dan banyak lagi. Namun, kita berharap hal ini membawa hal baik untuk kita semua, Desa Sababilah keluar sebagai pemenang,” katanya. (ena/kpg)

Exit mobile version