Site icon Prokalteng

Kendaraan Khusus Buatan Pindad yang Dinaiki Presiden Prabowo Usai Resmi Dilantik

Presiden RI ke-8 Prabowo Subianto menyapa masyarakat di Pesta Rakyat di Bundaran HI, Jakarta, Minggu (20/10/2024). (Hanung Hambara/Jawa Pos)

Sebagai kendaraan yang dibuat khusus untuk Presiden Prabowo Subianto, MV3 Garuda Limousine dibuat dengan memerhatikan berbagai aspek. Termasuk interior dan eksterior. PT Pindad membeberkan hal itu lewat keterangan resmi yang diterima oleh JawaPos.com (grup prokalteng.co) pada Minggu (20/10).

Pada bagian eksterior, MV3 Garuda Limousine dilengkapi automatic footstep pada bagian samping kendaraan. Fitur itu untuk memudahkan pijakan keluar masuk kendaraan. Kendaraan khusus MV3 Garuda Limousine yang digunakan oleh Presiden Prabowo Subianto pada Minggu (20/10). (PT Pindad)

Sedangkan pada bagian luar, logo Garuda menjadi lambang kekuatan dan gerak dinamis dengan kepak sayap mengembang yang menjadi simbol khusus.Simbol tersebut terpampang mulai dari bagian grille hingga velg kendaraan yang tetap terlihat meskipun roda kendaraan sedang bergerak. Motif grille terinspirasi dari batik parang yang menggambarkan kearifan lokal sekaligus sebagai salah satu identitas bangsa.

Pada bagian belakang, dual exhaust diterapkan untuk meningkatkan performa kendaraan. Sementara bagian interior, Pindad menghadirkan nuansa premium dengan menggunakan material wood finish accents yang dilengkapi kursi penumpang captain seat dengan pengaturan elektrik disertai leg rest serta limo touch control panel.

”Kendaraan ini juga dilengkapi dengan Head Unit 12 inci, kamera 360°, led smart TV, cooled storage, dan portable WiFi,” terang Pindad dalam keterangan resminya.

Usai pelantikan, Presiden Prabowo Subianto menggunakan MV3 Garuda Limousine untuk menyapa masyarakat di sepanjang perjalanan dari Komplek DPR-MPR sampai ke Istana Negara.(jpc)

Exit mobile version