Site icon Prokalteng

Prabowo Janji Membantu, Anak-Anak Keluarga Korban Jatuhnya Pesawat Tucano Jadi Anak Asuh

Menhan Prabowo Subianto mengunjungi keluarga korban pesawat Super Tucano yang jatuh. (Istimewa)

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mengunjungi satu per satu kediaman para perwira TNI AU yang gugur dalam musibah jatuhnya dua pesawat EMB-314 Super Tucano milik TNI AU. Pertemuan digelar di komplek perumahan Pangkalan TNI AU Abdul Rachman Saleh, Malang, Sabtu (18/11).

Keempat perwira TNI AU yang gugur adalah Koloner Pnb Anumerta Sandhra Gunawan, Marsekal Pertama Adm Anumerta Widiono, Letkol Pnb Anumerta Yuda A. Seta dan Marsekal Pertama Pnb Anumerta Subhan.

Saat melayat dan bertemu dengan masing – masing keluarga awak pesawat yang gugur, baik anak, istri dan orang tua mereka, Prabowo menyampaikan rasa duka yang mendalam dan memberikan santunan. Selain itu dia berjanji untuk membantu keluarga korban semaksimal mungkin.

“Kalau ada apa – apa silakan hubungi saya. Saya pasti akan bantu sebisanya,” kata Prabowo kepada para anggota keluarga.

Prabowo memastikan, anak-anak keempat perwira TNI AU ini akan dijamin kehidupannya. “Ini anak-anak tanggung jawab saya. Mereka jadi anak asuh saya langsung,” sambungnya.

Ia pun memberikan nomor telepon yang bisa dihubungi setiap saat. Saat melayat Menhan Prabowo didampingi Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal Fadjar Prasetyo beserta sejumlah pejabat teras Mabesau yang didampingi Danlanud Abdul Rachman Saleh beserta jajaran.(jpc/ind)

Exit mobile version