Site icon Prokalteng

Ikuti Kompetisi E-Sports selama Stay at Home

ikuti-kompetisi-e-sports-selama-stay-at-home

MEREBAKNYA
wabah
Covid-19 ke berbagai belahan dunia memaksa hampir seluruh masyarakat dunia saat
ini untuk melakukan semua hal dari rumah. Bukan tanpa alasan karena ini
merupakan langkah yang paling ampuh untuk menghentikan penyebaran virus
tersebut.

Tentunya tak selamanya
aktivitas di rumah bisa menyenangkan. Bahkan untuk periode yang lama akan
menjadi suatu kebosanan dan menjadi tekananan mental tersendiri.

Untuk mengusir kebosanan
tersebut, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyarankan warga dunia untuk
bermain game di rumah untuk menjaga kondisi mental. Selain itu game online yang
telah menjadi salah satu cabang olahraga yang diakui secara nasional juga
menjadi aktivitas yang bermanfaat untuk mengisi waktu luang.

Soal main game pada
waktu luang di tengah pandemi Covid-19 yang sedang melanda dunia termasuk
Indonesia, Smartfren menggelar kompetisi. Menggandeng IESPA (Indonesia Esports
Association) dan Ligagame, Smartfren menggelar kejuaraan game online IES
Smartfren Indonesia Championship dengan total hadiah Rp 500 juta yang akan
dimulai pada Mei 2020 hingga Oktober 2020.

Pendaftaran peserta
dimulai pada 22 April 2020 hingga 10 Mei mendatang. Bagi para gamer yang
tertarik mengikuti kompetisi ini, tidak ada biaya pendaftaran. Peserta hanya
diwajibkan memiliki nomor aktif Smartfren 1ON+, karena semua komunikasi
pengumuman dari penyelenggara kepada peserta yang mendaftar akan disampaikan ke
nomor aktif Smartfren.

Para gamer akan memulai
babak kualifikasi di tingkat provinsi dan nantinya akan terbentuk team
masing-masing provinsi. Setelah team tingkat provinsi terbentuk akan berlanjut
ke main event nasional dan babak grand final. Event ini akan mengusung 4 jenis
game E-Sports yang popular saat ini, yaitu PUBG Mobile, Dota 2, Mobile Legends
dan Autochess.

“Smartfren Indonesia
Championship kami hadirkan dengan tujuan agar masyarakat dapat berpartisipasi
mengikuti kompetisi game ini dari rumah dan mudah-mudahan dapat menjadi
pengusir kebosanan dalam kondisi seperti ini,” jelas Djoko Tata Ibrahim, Deputy
CEO Smartfren melalui keterangan tertulisnya kepada JawaPos.com.

Sementara itu Ketua
IESPA, Eddy Lim mengatakan, dibutuhkan sinergi dan brand penggerak seperti
Smartfren yang bisa memajukan industri E-Sports nasional.

“IESPA, LigaGame dan
Smartfren ingin turut serta berpartisipasi dalam program nasional untuk melawan
Covid-19. Di saat yang bersamaan, kompetisi ini juga diharapkan tidak hanya
dapat memenuhi keinginan para gamers seluruh Indonesia untuk tetap bisa
beraktifitas bersama dengan teman-temannya, tetapi juga mengorbitkan pemain
E-Sports Indonesia ke level dunia nantinya,” tandasnya.

Exit mobile version