Site icon Prokalteng

Jaringan Internet di Beberapa Desa Seruyan Belum Maksimal

Anggota DPRD Kabupaten Seruyan, Wiwin saat diwawancarai baru-baru ini. (Foto : Edy/Prokalteng.co)

KUALA PEMBUANG, PROKALTENG.CO – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, Wiwin, mengungkapkan bahwa jaringan internet di beberapa desa wilayah Daerah Pemilihan (Dapil) III, yang meliputi Kecamatan Batu Ampar, Seruyan Tengah, Seruyan Hulu, dan Suling Tambun, masih belum maksimal.

Politisi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini meminta Pemerintah Daerah, melalui Dinas Komunikasi, Informatika, dan Persandian (Diskominfosandi), untuk memeriksa kondisi Base Transceiver Station (BTS) di desa-desa tersebut.

“Terkait jaringan internet, ada beberapa desa yang belum maksimal. Saya harap Diskominfo bisa mengecek kembali agar sinyal dapat berfungsi dengan baik,” kata Wiwin, Rabu (9/10).

Wiwin menyoroti salah satu desa yang mengalami kendala internet, yaitu Desa Gantung Pangayuh di Kecamatan Seruyan Tengah. Meskipun terdapat sinyal, akses internet masih terhambat.

“Jaringan internet ada, tetapi tidak berfungsi. Di Desa Gantung Pangayuh, meskipun ada tower BTS, hingga kini belum bisa dimanfaatkan. Harapannya, dinas terkait bisa memeriksa dan memastikan masyarakat dapat berkomunikasi dengan baik,” ungkapnya.

Dia juga menekankan bahwa jaringan internet sangat penting bagi masyarakat di desa-desa tersebut. Oleh karena itu, Wiwin berharap pemerintah daerah segera menindaklanjuti permasalahan ini agar akses internet dapat ditingkatkan. (ais)

Exit mobile version