Site icon Prokalteng

Fraksi Gerindra Nyatakan Dukungan Terhadap Penetapan Ketua Definitif DPRD Palangka Raya

Tantawi Jauhari. (Fernando/Prokalteng.co)

PALANGKA RAYA, PROKALTENG.CO – Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kota Palangka Raya, Tantawi Jauhari, menyatakan dukungan penuh kepada Subandi dari Partai Golkar untuk menjabat sebagai Ketua Definitif DPRD Kota Palangka Raya. Sebab, dikatakannya bahwa Subandi merupakan pilihan yang tepat untuk memimpin DPRD Kota Palangka Raya.

“Subandi memiliki pengalaman yang mumpuni sebagai politisi senior dan sebelumnya menjabat sebagai Ketua Komisi A DPRD. Kami Fraksi Gerindra mendukung sepenuhnya kepemimpinan Partai Golkar di DPRD Kota Palangka Raya yang saat ini dipercayakan kepada pak Subandi,” ucapnya, Rabu (9/10/2024).

Dia mengungkapkan keyakinannya bahwa Subandi mampu menjalankan tugasnya secara profesional sebagai Ketua DPRD Kota Palangka Raya periode 2024-2029.

“Beliau orangnya profesional. Terlebih saya pernah bekerja bersama dengan beliau selama 10 tahun di Komisi A. Jadi, saya tahu betul bagaimana gaya kepemimpinannya,” lanjutnya.

Selain itu, Tantawi juga memuji kinerja Subandi yang dianggap aktif, rajin, dan peka terhadap kebutuhan masyarakat.

Menurutnya, kemampuan Subandi dalam memahami isu-isu masyarakat menjadi alasan kuat mengapa ia pantas menduduki posisi ketua dewan.

“Wajar jika beliau ditunjuk sebagai ketua, karena kinerjanya selama ini sudah terbukti,” katanya.

Dukungan Fraksi Gerindra terhadap Subandi ini, diharapkan mampu memperkuat kerja sama antarfraksi di DPRD Kota Palangka Raya.

Untuk itu, Tantawi menegaskan bahwa pihaknya siap bekerja sama dengan Subandi untuk menjalankan tugas sebagai anggota dewan demi kepentingan masyarakat.

Dengan penetapan Subandi sebagai Ketua DPRD, Tantawi berharap jajaran DPRD Kota Palangka Raya periode 2024-2029 dapat bekerja lebih maksimal dalam menyalurkan aspirasi masyarakat dari berbagai daerah pemilihan.

“Penetapan unsur pimpinan ini, semakin melengkapi susunan dewan untuk bekerja lebih efektif,” pungkasnya. (*ndo/hnd)

Exit mobile version