Site icon Prokalteng

Saran, Pegawai RSUD Murjani Diberikan Pelatihan Khusus untuk Meningkatkan Pelayanan ke Masyarakat

Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Kotim Marudin. Menghadiri rapat paripurna belum lama ini. (FOTO : BAH/KP)

SAMPIT, PROKALTENG.CO– Kualitas pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Murjani Sampit belakangan kembali mendapat sorotan setelah adanya keluhan keluarga pasien atas pembatalan nomor antrean online secara sepihak oleh pihak rumah sakit.

Legislator juga turut menyoroti permasalahan tersebut. Bahkan, hal ini menjadi pembahasan pada saat rapat kerja pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) oleh Komisi III DPRD Kotim yang bermitra kerja dengan mereka.

Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Kotim Marudin. Menyarankan pegawai RSUD dr Murjani Sampit diberikan training atau pelatihan khusus agar bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Standar pelayanan minimal di berbagai sektor perlu dievaluasi, termasuk rumah sakit. Setidaknya senyum, sapa, salam itu sudah menjadi hal yang wajib dalam pelayanan,” ujar  Marudin Rabu (23/10).

Dirinya menyebutkan, peningkatan kualitas pelayanan di rumah sakit ini perlu menjadi perhatian bersama. Dalam aktivitas pelayanan masyarakat, setidaknya petugas bisa memberikan senyuman manis. banyak keluhan masyarakat terkait sikap petugas, baik dalam cara menjawab pertanyaan maupun bahasa tubuh yang tidak ramah.

“Keluhan-keluhan semacam ini sering kali muncul di media sosial, berdampak negatif pada citra rumah sakit, Supaya jangan sampai respons kepada masyarakat kurang ramah, terutama di bagian front office,” ujarnya.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa ini  mengusulkan alokasi anggaran pada 2025 untuk memberikan pelatihan khusus kepada petugas front office RSUD dr Murjani Sampit. Pelatihan tersebut akan menghadirkan tenaga ahli profesional guna melatih komunikasi efektif dan pelayanan ramah kepada pengunjung.

“Dengan adanya pelatihan khusus itu, kami berharap ada perbaikan manajemen pelayanan ini sehingga kembali meningkatkan kepuasan publik juga mempererat hubungan antara rumah sakit dan masyarakat yang dilayaninya,” ucapnya.(bah/kpg)

 

 

Exit mobile version