Site icon Prokalteng

Dewan Dorong Kembangkan Potensi Kelapa Sawit di Kapuas

Lawin

KUALA KAPUAS,PROKALTENG.CO – Potensi perkebunan khususnya kelapa sawit di Kabupaten Kapuas dinilai belum dimaksimalkan dan masih perlu perhatian serius dari pemerintah daerah. Demikian diungkapkan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas Lawin, baru-baru ini.

Dijelaskannya, kelapa sawit hasilnya salah satunya yang dapat membantu kesejahteraan masyarakat dan menambah pendapatan pemerintah.

“Kita harapkan potensi kelapa sawit dikembangkan dan pemberdayaan masyarakat ditingkatkan,” kata Lawin.

Politisi Partai Hanura ini membenarkan Perusahaan Besar Swasta (PBS) yang dominan di perkebunan kelapa sawit, namun ada banyak masyarakat yang memiliki kebun sendiri dan kesulitan kadang dalam mengembangkan.

“Hal tersebut yang pemerintah harus hadir, mulai dari bantuan bibit, pupuk dan penjualannya, agar masyarakat semakin sejahtera,” jelasnya.

Wakil Rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) IV Kecamatan Kapuas Murung, Pulau Petak, Dadahup dan Kapuas Hilir menambahkan, PBS juga harus berperan membantu masyarakat khususnya petani kelapa sawit yang ada di sekitarnya, agar keberadaan PBS juga berdampak baik kepada masyarakat.

“Harapan kita keberadaan PBS juga membantu para petani kelapa sawit, dan menambah pendapatan daerah,” ucapnya. (alh/ans/kpg)

Exit mobile version