Site icon Prokalteng

20 Wajah Baru Menteri Prabowo-Gibran, Apa Saja Posisi Mereka?

Kabinet Prabowo Gibran mulai panggil calon menteri. Sejumlah wajah baru terlihat dalam susunan kabinet Prabowo. (Rizq Azzahra/pojoksatu.id)

PROKALTENG.CO-Presiden terpilih Prabowo Subianto memanggil sejumlah tokoh ke kediamannya yang terletak di Kertanegara, Jakarta Selatan pada Senin (14/10/2024).

Dalam pertemuan tersebut, tercatat ada 49 orang yang menghadap Prabowo, termasuk sejumlah menteri dari kabinet sebelumnya serta tokoh dan politisi partai.

Pertemuan ini merupakan bagian dari proses penyusunan kabinet, di mana Prabowo melakukan pemantauan dan diskusi sebelum mengundang para calon menteri.

Setelah menerima para calon menterinya, Prabowo menyampaikan kepada awak media bahwa semua tokoh yang dipanggil telah menyatakan kesediaan untuk membantu kabinetnya.

“Alhamdulillah semuanya menyatakan sanggup,” ujar Prabowo, menegaskan bahwa dukungan dari calon menteri sangat penting untuk kelancaran pemerintahan.

Dari sekian banyak tokoh yang hadir, berikut adalah 20 wajah baru yang dipanggil oleh Prabowo Subianto untuk mengisi posisi menteri dalam pemerintahan mendatang:

Keberadaan wajah-wajah baru dalam daftar calon menteri ini menunjukkan adanya kombinasi antara tokoh senior dan figur-figur baru dari berbagai latar belakang, termasuk politik, akademisi, aktivisme, serta tokoh perempuan. Hal ini diharapkan dapat menciptakan keseimbangan dan memperkaya dinamika kabinet Prabowo Subianto yang akan datang.

(pojoksatu/jpg)

 

Exit mobile version