Site icon Prokalteng

Atlet Dayung Terus Tingkatkan Porsi Latihan

Atlet Dayung melakukan latihan Pelatprov, yang dilaksanakan di Cipule, Jawa Barat, untuk menghadapi PON Aceh Sumut XXII. Foto ist

PALANGKARAYA, PROKALTENG.CO –  Sebanyak 45 atlet Dayung bersama dengan tim pelatih, Binpres dan pengurus PODSI Kalteng, terus meningkatkan porsi latihan. Kegiatan Pelatprov yang dilaksanakan di Ciplue, Jawa Barat tersebut sudah berlangsung sekitar tiga minggu. Latihan yang dipantau langsung oleh pelatih Jhon serta Subandi, melaksanakan jogging, gym, di pagi harinya, hingga langsung menuju lapangan untuk latihan di Sungai Ciplue sampai sore.

“Saat ini Pelatprov atlet Dayung terus melakukan peningkatan porsi latihan untuk menjaga gemistri dan kekompakan. Tiap hari dilakukan evaluasi oleh tim pelatih dan official guna memberikan mendapatkan hasil yang maksimal,” kata Ketua PODSI Kalteng Edy Karusman, kemarin.

Atlet cabor Dayung Kalteng, melakukan peningkatan porsi latihan. Dalam tiga minggu ini, porsi latihan terus ditambah oleh tim kepelatihan PODSI Kalteng, dengan melaksanakan Pelatprov di Cipule, Jabar. Foto ist

Sementara itu, Ketua Satgas Pelatprov KONI Kalteng, H. Agustann Saining, menyampaikan pihaknya terus melakukan pemantauan baik secara langsung dengan menyebarkan tim pemantau ke seluruh cabor dalam latihan hingga melalui daring. Hal itu, tambah Agustan, guna melakukan penanganan, pengawasan dan evaluasi berbagai kendala dan kekurangan yang ada untuk dilakukan perbaikan secara bertahap.

“Mohon doanya kepada Masyarakat Kalteng program yang dijalankan atlet Kalteng terus meningkatkan kualitas atlet sehingga maksimal dalam menghadapi PON Aceh Sumut empat bulan kedepan. Kami terus melakukan monitoring kepada cabore cabor yang melakukan Pelatprov, hingga anggaran yang digunakan juga terencana dan maksimal,” tegas Agustan.

Sedangkan menurrut Ketua KONI Kalteng Rahmat Hidayat SH, menegaskan dalam kegiatan penganggaran, KONI Kalteng terus melakukan evaluasi dan pemantauan sehingga program yang dijalankan oleh cabor dapat terealisasi dan tepat, termasuk juga melakukan audit internal dan koordinasi dengan penegak hukum agar tidak adanya potensi mark up hingga kebocoran atau pelanggaran.

“Kita terbuka dan terus memberikan masukan kepada Satgas dan Cabor dalam upaya menjalankan Pelatprov hingga PON nantinya, agar anggaran yang diberikan Gubernur Kalteng, Pemprov itu tepat sasaran serta tidak ada kendala dan potensi bermasalah dikemudian hari. Kami juga mohon doa kepada Masyarakat untuk dapat menambah semangat para atlet dapat Pelatprov hingga berlaga di PON. Terimakasih Pemprov Kalteng yanhg terus memantau dan mendukung olahraga melalui KONI Kalteng,” kata Ketua KONI Kalteng Rahmat Hidayat SH, usai melakukan rapat internal, Jumat (24/5/2025).

Terpisah, melalui sambungan telepon, bagian Binpres PODSI Kalteng, Subandi menegaskan pihaknya terus memaksimalkan porsi latihan atlet dan melakukan evaluasi setiap habis latihan hingga akan mendapatkan berbagai Keputusan untuk nantinya kembali diuji dilapangan.

“Tentunya kami terus evaluasi. Setiap hari, habis latihan langsung evaluasi untuk diterapkan tahapan berikutnya. Ini kami lakukan mulai pagi hingga sore hari. Kami optimis dengan upaya Pelatprov yang diinginkan, dibantu Pemprov Kalteng serta dipantau oleh KONI Kalteng, kami dapat memberikan yang terbaik untuk nama Daerah Kalteng. Mohon doa dan dukunganya,” ucapnya. (tim)

Exit mobile version