Site icon Prokalteng

Terlalu Mahal, Suporter Keluhkan Kenaikan Harga Tiket Pertandingan Timnas Indonesia

Pertandingan Timnas di GBK. (pssi.org)

PROKALTENG.CO-Jelang lanjutan laga babak Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, PSSI resmi merilis tiket untuk 2 pertandingan terakhir Grup F. Pertandingan Timnas Indonesia menghadapi Irak dan Filipina rencananya akan dilaksanakan di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Pada 6 dan 11 Juni.

Dari rilis resmi harga yang dikeluarkan ternyata harga termurah untuk satu pertandingan adalah Rp250 ribu sedangkan tiket terusan termurah yaitu Rp450ribu. Melihat harga yang melambung membuat beberapa kelompok suporter melakukan protes karena keberatan dengan harga tiket yang terlalu mahal.

Salah satunya adalah Ultras Garuda yang mempostingnya di laman Instagram mereka. Mereka menyebutkan jangan memanfaatkan fanatisme suporter untuk mencari keuntungan.

“Supporters Not Customers. Jangan manfaatkan fanatisme kami terhadap timnas Indonesia untuk mencari keuntungan,” tulis Ultras Garuda.

Selain itu kelompok lain yaitu La Grande Indonesia juga mempertanyakan penyebab kenaikan harga itu.

“Permisi PSSI. Harga tiket naik 100 persen, apa nih penyebabnya? Boleh kami tahu?” tulis La Grande Indonesia.

La Grande juga menyebutkan apakah beberapa poin ini apakah menjadi penyebab naiknya harga tiket.

“Apakah harga sewa SUGBK naik? Biaya jasa keamanan naik? Kurangnya sponsor? Ongkos produksi merchandise? atau ingin memanfaatkan tren positif timnas Indonesia senior pasca Piala Asia U-23 2024?, Nasionalisme kami terasa digadaikan,” sambungnya.

Diketahui memang harga tiket pertandingan timnas garuda mengalami kenaikan signifikan dibandingkan laga menghadapi Vietnam beberapa bulan lalu. Saat ini harga termurah untuk menyaksikan laga tim garuda senilai Rp250 ribu. Sementara termahal Rp1.250 juta untuk VIP.

Selain itu Kategori belakang gawang dipatok Rp550 ribu. Sedangkan, kategori kelas 1 Barat dan Timur dihargai sebesar Rp850 ribu. Sedangkan harga tiket saat menghadapi Vietnam dengan harga termurah Rp100 ribu, sementara untuk VIP dibanderol Rp750 ribu. (jpg)

Exit mobile version