Site icon Prokalteng

Resmi Dilantik, Pengurus Koni Palangkaraya Targetkan Prestasi Gemilang

Pelantikan pengurus KONI Kota Palangkaraya, Rabu (10/4). (HAFIDZ/PROKALTENG.CO)

PALANGKARAYA, PROKALTENG.CO – Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Palangkaraya periode 2024-2028 resmi dilantik.

Ketua Umum KONI Kalteng Rahmat Hidayat melantik pengurus KONI Kota Palangkaraya yang dinahkodai Sigit Widodo itu, di salah satu hotel Kota Palangkaraya, Rabu (10/4/2024).

Sebagai Ketua KONI Kota Palangkaraya yang baru, Sigit Widodo mengatakan, KONI Palangkaraya menjadi baromoter olahraga di Provinsi Kalteng.

“Target kita ingin mempertahankan sebagai predikat KONI yang paling berprestasi di Kalteng,” ujarnya.

Pria yang juga menjabat anggota DPRD Kota Palangkaraya itu, menerangkan upaya pembinaan terus dilakukan untuk cabang olahraga yang bernaung di KONI Palangkaraya.

“Kemarin di Porprov (pekan olahraga provinsi), kita hanya menjadi urutan ke dua.  Kita akan targetkan untuk menjadi urutan pertama di Porprov selanjutnya,” jelasnya.

Dia mengungkapkan seandainya KONI Kota Palangkaraya tidak meraih juara pada ajang Porprov ke depan, dirinya siap mundur dari jabatan.

“Kita harus ada pembelajaran, bahwa konsekuensi, ada punishment, ada reward. Kalau gagal dengan gentlement harus mundur,” jelasnya.

Sementara Pj Wali Kota Palangkaraya Hera Nugrahayu menyambut baik dan menghargai atas terlaksananya acara pelantikan KONI Kota Palangkaraya Tahun 2024 ini.

“Saya mengharapkan kegiatan ini, dapat dijadikan momentum untuk melakukan perbaikan, penyempurnaan, dan revitalisasi keolahragaan yang kelak semakin mengangkat  prestasi dan pembinaan olahraga  di Palangkaraya. Sehingga mampu membangun keunggulan di kancah nasional yang akan datang,” ujar Hera.

Dia menilai, KONI Kota Palangkaraya selama ini cukup berperan dalam menjalankan visi dan misinya serta terlibat secara aktif dalam menjalankan program dan aktivitas. Sebagaimana sesuai dengan program kerja yang telah ditentukan.

“Yaitu berpartisipasi dalam peningkatan sumber daya manusia dan kemajuan pembangunan bagi masyarakat. Khususnya bagi kuantitas maupun kualitas dunia olahraga di Kota Cantik Palangkaraya,” jelasnya.

Dirinya pun berpesan kepada pengurus yang baru dilantik, mampu mengemban tugas dan tanggung jawab dengan baik.

“Serta mampu mempertahankan dan melaksanakan segala visi dan misi sesuai harapan dan tujuan,” imbuhnya.

Di tempat yang sama usai melantik, Ketua Umum KONI Kalteng Rahmat Hidayat mengharapkan, pengurus KONI yang baru mulai melakukan pemantauan pembinaan atlet.

“Agar ke depan, Kota Palangkaraya  tidak pernah kekurangan atlet-atlet berprestasi yang akan membawa nama harum Kalteng. Bukan hanya di tingkat provinsi, namun juga di tingkat internasional, bahkan sampai ke kancah olimpiade,”katanya.(hfz/hnd)

Exit mobile version