Site icon Prokalteng

Rojikin Siap Gelar Wali Kota Cup dan Hidupkan Lagi Persepar Palangka Raya

Calon Wali Kota Palangka Raya, Rojikinnor saat menyapa warga di suatu kegiatan. (IST)

PALANGKA RAYA, PROKALTENG.CO – Pasangan calon Wali Kota Palangka Raya, Rojikinnor – Vina Panduwinata, berkomitmen untuk memajukan dunia olahraga.

Jika terpilih, mereka berencana menggelar Wali Kota Cup, sebuah kejuaraan olahraga tingkat pelajar dan senior, yang akan dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga, bekerja sama dengan berbagai induk olahraga dan klub olahraga di Kota Palangka Raya.

Kejuaraan ini akan mencakup beberapa cabang olahraga favorit yang digemari masyarakat, seperti sepak bola, mini soccer, futsal, bola voli, bulu tangkis, tenis lapangan, tenis meja, dan cabang olahraga prestasi lainnya. Lomba ini terbuka untuk pelajar mulai dari tingkat SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA, serta kategori senior.

“Ini merupakan komitmen kami untuk menumbuhkan semangat dan minat olahraga di kalangan generasi muda di Kota Palangka Raya. Harapannya, semangat ini dapat membentuk karakter mereka sejak dini dengan menanamkan nilai-nilai kejujuran, sportivitas, serta saling menghargai, baik kepada teman maupun lawan,” ujar Rojikin.

Ia juga menambahkan bahwa kejuaraan Wali Kota Cup diharapkan mampu memacu prestasi generasi muda di bidang olahraga.

Tak hanya itu, Rojikin juga berjanji akan menghidupkan kembali klub sepak bola kebanggaan Kota Palangka Raya, Persepar Palangka Raya, agar bisa kembali bersaing di kancah sepak bola nasional.

“Persepar adalah kebanggaan kita. Kami akan berusaha untuk membangkitkannya kembali dan membuatnya mampu bersaing di ajang nasional,” tutupnya. (tim)

Exit mobile version