Site icon Prokalteng

Razak-Sri Janjikan Perbaikan Jalan dan Stabilisasi Bahan Pokok di Gumas

Abdul Razak - Sri Suwanto ditemani oleh Jaya S Monong menyapa masyarakat di kawasan pasar lama Kuala Kurun. (FOTO IRPAN)

PALANGKA RAYA, PROKALTENG.CO – Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Tengah, Abdul Razak dan Sri Suwanto (ASRI), melakukan blusukan ke sejumlah lokasi di Kabupaten Gunung Mas. Pada Senin (21/10), pasangan tersebut memulai kegiatan dengan menyambangi Kelurahan Tewah dan berbincang dengan para pedagang serta warga setempat.

Salah satu pedagang daging ayam, Surmi, mengeluhkan kondisi pengiriman barang.

“Kebutuhan daging ayam di Tewah sangat tinggi, namun pengiriman terkendala karena jalan Kuala Kurun-Palangka Raya rusak,” ungkapnya.

Menanggapi hal tersebut, Abdul Razak berjanji akan menjadikan perbaikan jalan Kuala Kurun-Palangka Raya sebagai prioritas utamanya.

“Jalan ini adalah akses vital bagi masyarakat. Kami memahami apa yang dirasakan warga dan akan memastikan perbaikan jalan ini jika kami terpilih,” tegas Abdul Razak.

Dia juga menyoroti bahwa kerusakan jalan antara Kuala Kurun dan Palangka Raya sudah lama menjadi masalah, terutama karena truk-truk perusahaan yang membawa muatan melebihi kapasitas, sehingga memperparah kerusakan.

“Kami akan mencari solusi terbaik bersama pihak terkait agar masalah ini bisa segera diselesaikan,” tambahnya.

Selain di Tewah, Abdul Razak dan Sri Suwanto melanjutkan blusukan ke Pasar Lama Kuala Kurun, ditemani oleh calon Bupati Gunung Mas, Jaya S. Monong. Di pasar tersebut, Sri Suwanto menunjukkan perhatiannya terhadap ketersediaan bahan pokok, terutama menjelang hari-hari besar nasional.

“Ketersediaan bahan pokok harus terjaga dengan baik agar tidak terjadi kelangkaan, yang bisa memicu inflasi. Kami berkomitmen untuk memastikan distribusi dan ketersediaan bahan pokok, tidak hanya di Gunung Mas, tetapi juga di seluruh kabupaten dan kota lainnya di Kalteng,” ujar Sri Suwanto.

Pasangan Abdul Razak-Sri Suwanto ini berharap, dengan blusukan langsung ke masyarakat, mereka dapat memahami dan menyelesaikan persoalan yang ada di lapangan. (irj/ala/kpg)

Exit mobile version