Site icon Prokalteng

Paslon Heriyus – Rahmanto Tawarkan Kartu Hebat Pintar Santri

Pasangan calon bupati dan wakil bupati Murung Raya, Heriyus – Rahmanto.

PURUK CAHU,PROKALTENG.CO – Kepedulian terhadap pendidikan agama bagi generasi muda Kabupaten Murung Raya membuat pasangan calon bupati dan wakil bupati Murung Raya, Heriyus-Rahmanto, menyiapkan program Kartu Hebat Pintar Santri.

Program yang diperuntukan bagi santriwan dan santriwati asal Kabupaten Murung Raya tersebut dimaksudkan untuk membantu biaya selama menempuh pendidikan agama di pondok pesantren.

“Heriyus bersama Rahmanto atau Hebat sudah merancang program bantuan ini agar anak-anak kita yang tengah menempuh pendidikan agama di pesantren bisa mendapat bantuan, dan tentu bisa terealisasi kalau saya dengan Rahmanto bisa terpilih di Pilkada Murung Raya nanti,” kata calon bupati Murung Raya, Heriyus, di Puruk Cahu, Rabu (2/10) lalu.

Menurut Heriyus, program bantuan yang diberi nama Kartu Hebat Pintar Santri tersebut merupakan program baru yang belum pernah dilaksanakan di Kabupaten Murung Raya. Tentu besaran dana yang diberikan untuk per orangnya nanti dijamin tidak akan mengecewakan.

Secara terpisah, calon wakil bupati Murung Raya, Rahmanto Muhidin, menjelaskan bahwa Kartu Hebat Pintar Santri diberikan untuk santri yang menimba ilmu agama di pesantren mana saja. Baik di Kabupaten Murung Raya maupun di luar. Termasuk yang berada di luar Provinsi Kalimantan Tengah.

“Insya Allah nanti bila kami terpilih, segera akan dilakukan pendataan terhadap santri, baik itu jumlahnya maupun bersekolah di pondok pesantren mana saja,” tambah Rahmanto.

Tidak hanya untuk santri, pasangan Hebat juga, menurut Rahmanto, akan memberikan bantuan yang sama terhadap anak muda Murung Raya yang bersekolah teologia, baik untuk agama Kristen, Katolik, Hindu serta agama lainnya. (tim/ens/kpg)

Exit mobile version