Site icon Prokalteng

Polisi Mediasi Permasalahan antara DPKP dan Freddy Ering

Mediasi antara DPKP Kota Palangka Raya dan Yohannes Freddy Ering di Mapolresta Palangka Raya, Jumat (27/9). (Jefrie/Prokalteng.co)

PALANGKA RAYA, PROKALTENG.CO – Polresta Palangka Raya melakukan mediasi antara Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Palangka Raya dan mantan anggota DPRD Kalteng periode 2019-2024, Yohannes Freddy Ering di Mapolresta Palangka Raya pada Jumat, (27/9/2024).

Mediasi tersebut, dipimpin oleh Wakapolresta Palangka Raya, AKBP Moch. Isharyadi Fitriawan dihadiri Kepala DPKP Kota Palangka Raya, Gloriana Aden bersama staff dan relawan serta Yohannes Freddy Ering.

Permasalahan tersebut, bermula ketika Yohannes Freddy Ering berkomentar di akun media sosialnya yang mengatakan pemadam kebakaran kurang sigap pasca kebakaran Gereja Maranatha beberapa waktu lalu.

Komentar kurang sigap tersebut, memicu keresahan dan kekecewaan pihak pemadam kebakaran yang telah berjibaku dan bertaruh nyawa memadamkan api saat kejadian.

Dalam mediasi, Yohannes Freddy Ering meminta maaf kepada DPKP Kota Palangka Raya dan relawan jika komentarnya menimbulkan keresahan dan kekecewaan.

“Substansi yang saya sampaikan itu, konstruktif untuk perbaikan ke depan. Saya pribadi memohon maaf kalau postingan facebook itu menimbulkan keresahan dan kekecewaan di kalangan damkar dan teman-teman relawan,” ujarnya.

Setelah adanya mediasi tersebut, Gloriana Aden mengucapkan terima kasih kepada Polresta Palangka Raya.

“Kami berharap, ini tidak kembali berlanjut di luar. Tidak ada lagi postingan yang memojokkan kami Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palangka Raya,” tutupnya. (jef/hnd)

Exit mobile version